BTS. (Sumber gambar: Twitter/@bts_bighit)

Ada Born Singer, BTS Rilis Tracklist Bagian Pertama Album Antologi Proof

09 May 2022   |   21:58 WIB

Comeback BTS pada 2022 ini tampaknya semakin jelas dengan dirilisnya  daftar lagu atau tracklist pada Senin 9 Mei 20222 dini hari. Berdasarkan unggahan terbaru dalam akun resmi BTS, bagian pertama dari album kompilasi Proof tersebut akan menghadirkan 19 lagu dengan dua lagu baru.

Bagian pertama dari album kompilasi ini memuat semua lagu utama dari setiap album sejak debutnya pada 2013 hingga rilisan terbaru pada 2021. Beberapa di antaranya adalah No More Dream, I NEED U, FIRE, DNA, IDOL, ON, hingga Butter. Dua lagu baru yang hadir adalah Born Singer dan Yet To Come (The Most Beautiful Moment).
 
Born Singer merupakan salah satu lagu yang dibuat untuk proyek single mixtape yang dirilis pada masa pre-debut mereka. Lagu ini menggunakan trek Born Sinner milik J.Cole dan dirilis di Soundcloud pada Juli 2013. Saat ini, lagu tersebut telah diputar sebanyak 17,8 juta kali dengan 515.000 likes dan 29.700 repost.

Sementara itu, Yet To Come (The Most Beautiful Moment) merupakan satu dari tiga lagu baru yang didapuk sebagai lagu utama dari album Proof. Hingga saat ini belum ada bocoran lagu baru yang masuk ke dalam CD2 atau bagian kedua dari album tersebut.
 

Proof merupakan album studio kompilasi yang menandakan comeback terbaru mereka pada tahun ini. BIGHIT Entertainment menggambarkan album ini sebagai album yang memasukkan sejarah dari BTS sejak awal hingga saat ini, di saat yang sama juga menjadi album perayaan ulang tahun debut ke-9.

Berbeda dengan album kompilasi lain, Proof akan hadir dengan tiga buah CD yang menunjukkan diskografi secara kronologis sejak pre-debut (melalui Born Singer) hingga saat ini. Lagu-lagu yang hadir juga merefleksikan ide dan pemikiran dari para anggota BTS di masa lalu, kini, dan ke depannya dari grup.
 
Sementara itu, BTS telah memulai pra-promosi album Proof sejak hari ini dengan rilisnya trailer logi, beberapa daftar lagu atau tracklist, foto-foto konsep, video teaser, hingga perilisan album dan video klip pada 10 Juni 2022 pukul 11.00 WIB atau 13.00 KST. Akan tetapi, ada jadwal misterius yang akan hadir pada 7 Juni 2022 pukul 00.00 KST atau 6 Juni 2022 pukul 22.00 serta 13 Juni 2022.
 
Album Proof akan rilis pada 10 Juni 2022 dengan pre-order yang telah dimulai sejak 5 Mei 2022.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

SECRET NUMBER Rilis Teaser Terbaru Jelang Comeback

BERIKUTNYA

Ingin Buka Usaha Angkringan? Simak 6 Tip Ini agar Cuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: