7ICONS (Sumber gambar: 7ICONS Official Instagram)

7ICONS Comeback dengan Merilis Single Insecure

09 May 2022   |   10:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Girlband yang melejit lewat lagu Playboy, 7ICONS, meluncurkan single terbaru berjudul Insecure. Ini menjadi single pertama yang dirilis 7ICONS setelah dua tahun lalu meluncurkan lagu Night And Day pada 2020, bertepatan dengan satu dekade perjalanan bermusik mereka.

Mengusung beberapa genre seperti R&B, pop dan ballad, lagu Insecure bercerita tentang keresahan dalam menjalani hubungan percintaan sampai menimbulkan rasa insecure. Dari rasa suka hingga menimbulkan resah, bimbang dan lelah karena menunggu ketidakpastian.

Berkolaborasi dengan R Bagus Ananto atau RBA untuk penggarapan musiknya, lagu ini ditulis oleh T-Sha bersama RBA.

Setelah lama tinggal dua personelnya dan sempat mengalami masa vakum, 7ICONS kini mantap untuk kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan lima personel yakni Putri Ajeng atau PJ, Vani Lauw atau Vanila, Uty Shaimoery atau T-Sha, Meistika Senichaksana atau Mezty Mez, dan Grace Wohangara atau GC.

(Baca juga: Daebak! Video Klip Single That That PSY & Suga BTS Tembus 100 Juta Views dalam Seminggu)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 7ICONS OFFICIAL (@7icons.id)


Terbentuk pada 28 Oktober 2010, 7ICONS awalnya digawangi tujuh personel yakni PJ, Natly, A.Tee, Linzy, GC, Mezty dan Vanila, yang kemudian digantikan T-Sha pada Februari 2013.

Pembentukan grup 7ICONS berawal karena latar belakang pekerjaan personelnya yang saling berkaitan di industri hiburan seperti model, pembawa acara, DJ dan desainer. Salah satu personel, Angel Tee, akhirnya menggagas untuk membentuk girlband, yang kemudian disetujui oleh para personel lainnya.

Dibawah naungan Keci Musik, 7ICONS akhirnya memulai debutnya pada April 2011 dengan merilis single Playboy. Lagu itu dengan cepat menjadi populer di Indonesia dan berjaya di tangga musik nasional. Lagu Playboy juga identik dengan gerakan tarian yang unik yakni melambai-lambaikan kedua telapak tangan diatas kepala.

Pada 17 Oktober 2011, 7ICONS kembali merilis single kedua berjudul Jealous, sekaligus mini album pertama mereka bertajuk Loveable. Tak lama berselang, pada Desember 2011, 7ICONS merilis album pertama mereka berjudul The Journey of Love yang dipasarkan oleh Naughty Accessories.

Pada 2014, 7ICONS secara resmi putus kontrak dari label dan agensi Keci Music, karena masalah perjanjian yang dianggap merugikan para anggota. PJ, leader dari 7ICONS, kemudian membentuk manajemen baru untuk menaungi grup itu. Single pertama mereka setelah lepas dari Keci Music adalah Mana Tahan yang dirilis pada Agustus 2014.

Namun pada November 2014, PJ mengumumkan pembubaran 7ICONS setelah keluarnya A.Tee, Linzy, dan T-Sha. Empat member yang tersisa, PJ, Gc, Natly, dan Mezty kemudian melanjutkan karir 7ICONS dengan nama The Icons (ditulis dengan 7he Icons). The Icons memiliki gaya musik 1970-an/1980-an yang berbeda dari 7ICONS.

Kemudian pada akhir 2015, Mezty mengumumkan pengunduran dirinya karena merasa tidak ada kejelasan untuk kelanjutan dari The Icons. Akhirnya, 7icons/The Icons secara resmi dinyatakan bubar.

Setelah lima tahun vakum, lima personel 7ICONS yakni GC, Mezty, PJ, T-Sha dan Vanila mengumumkan comeback mereka dengan merilis single Night and Day pada 2020. Akhirnya, setelah enam tahun vakum, tepatnya pada 2021, mereka kembali tampil di acara-acara televisi menyanyikan lagu baru tersebut.
 



Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Manfaat Menggunakan Layanan VPN yang Perlu Kalian Tahu

BERIKUTNYA

Penayangan Film Anyar Will Smith ‘Emancipation’ Ditunda, Gara-Gara Tampar Chris Rock? 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: