Sejumlah proyek film yang dibintangi oleh Will Smith ditunda hingga dibatalkan (Sumber gambar: Istagram Will Smith)

Penayangan Film Anyar Will Smith ‘Emancipation’ Ditunda, Gara-Gara Tampar Chris Rock? 

09 May 2022   |   11:12 WIB

Tokoh dunia hiburan Hollywood, Will Smith, terus menjadi perbincangan hangat sejak kasus serangan fisiknya terhadap komedian Chris Rock saat pertunjukan langsung malam puncak Academy Awards 2022 atau Oscar ke-94. Insiden penamparan ini ternyata berbuntut panjang yang mencederai karier bintang ini.

Kejadian tersebut memiliki konsekuensi panjang baginya dalam salah satu ajang penghargaan industri film paling bergengsi itu, di mana Smith dilarang menghadiri acara Oscar selama 10 tahun ke depan hingga setidaknya pada 2032.
 
Selain itu, sejumlah film yang dibintangi oleh Smith juga diketahui menunda perilisan tayangnya, kendati masih belum jelas apakah itu terkait dengan aksinya pada malam puncak Oscar beberapa waktu yang lalu. 

Salah satu yang terbaru adalah film berjudul Emancipation yang akan ditayangkan di platform Apple TV. Karya sinema tersebut awalnya dijadwalkan rilis pada pengujung tahun ini, tapi ditunda hingga tahun depan. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh Variety

Laporan menyatakan bahwa film yang disutradarai oleh Antoine Fuqua itu tadinya akan menjadi karya sinema pertama Will Smith setelah kejadian serangannya terhadap Chris Rock, dan dijadwalkan rilis pada 2022 tapi rumah produksi Westbrook Studios menundanya hingga sekitar 2023. 

Emancipation merupakan proyek film yang digadang-gadang bakal banyak menghiasi festival-festival film pada akhir tahun ini, dan diharapkan menjadi proyek penghargaan potensial berikutnya dari Apple TV, setelah mendapatkan piala film terbaik untuk CODA (2021) pada tahun ini. 

Akan tetapi, film harus diundur ke tahun berikutnya. Tidak ada pernyataan resmi mengenai alasan penundaan jadwal rilis film tersebut. Akan tetapi, Variety menjabarkan beberapa kemungkinannya. Pertama, ini bisa jadi dikaitkan dengan pertengkaran antara Smith dan Rock.
 
Kedua, sumber menyatakan bahwa sutradara film masih dalam tahap pasca-produksi dan mungkin belum siap untuk merilis film pada tahun ini. Ketiga, daftar panjang produksi untuk Apple TV pada paruh kedua ini yang bisa menjadi pertimbangan perusahaan. 

Sementara itu, laporan Happymag mencatat sejumlah proyek dengan keterlibatan Will Smith yang juga mendapatkan penundaan jadwal tayang. Ini termasuk Fast and Loose, Bad Boys 4, Pole to Pole, dan pembatalan sekuel film Bright (2017) yang dibintangi oleh Smith. 


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

7ICONS Comeback dengan Merilis Single Insecure

BERIKUTNYA

Syuting Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 Rampung 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: