Tebet Eco Park adalah salah satu tempat liburan gratis di Jakarta (sumber gambar : tangkapan layar laman IG @tebetecopark)

Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Gratis di Jakarta

06 May 2022   |   18:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Liburan tidak selalu harus mengeluarkan biaya, karena masih ada sejumlah tempat wisata yang bisa didatangi secara gratis. Sebelum masa liburan Lebaran habis, yuk datangi tempat-tempat tersebut bersama keluarga. 

Nah, buat kalian yang tinggal di Jakarta, tempat-tempat wisata gratis tersebut masih dapat ditemui. Tempat-tempat itu dapat menjadi tujuan wisata alternatif untuk mengisi libur Lebaran tahun ini yang tersisa beberapa hari lagi.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut tempat-tempat wisata tanpa biaya masuk alias gratis untuk mengisi libur Lebaran.
 

1. Kota Tua

Tempat yang bisa menjadi tujuan liburan pada masa libur Lebaran tahun ini adalah kawasan Kota Tua. Untuk memasuki kawasan ini, kalian tidak perlu membayar tiket apa pun. Di kawasan ini kalian bisa menikmati beragam arsitektur bangunan-bangunan peninggalan zaman dahulu, yang masih terjaga hingga kini.
 

2. Tebet Eco Park

Tempat tujuan liburan lainnya yang dapat dikunjungi secara gratis adalah Tebet Eco Park yang terletak di daerah Tebet, Jakarta. Di taman ini, kalian bisa menikmati berbagai macam flora dan fauna. Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat beragam sarana permainan edukasi untuk anak.
 

3. Keliling Jakarta Dengan Bus Wisata

Wisata gratis yang dapat dinikmati oleh kalian pada masa libur Lebaran tahun ini adalah keliling kota Jakarta dengan menggunakan bus wisata. Ada dua rute yang dapat dipilih oleh kalian untuk berwisata keliling kota Jakarta, yakni rute Bus Wisata Jakarta Baru dan Bus Wisata Pencakar Langit.
 

4. Taman Situ Lembang

Tempat yang dapat menjadi tujuan liburan gratis pada masa libur Lebaran saat ini adalah Taman Situ Lembang atau Situ Lembang Park yang terletak di pusat Kota Jakarta, yakni Menteng.

Selain berbagai macam tumbuhan, sejumlah hewan seperti burung dan bebek juga dapat menemani keindahan situ ini bersama dengan danau yang terdapat di tempat ini.
 

5. Museum di Tengah Kebun

Tempat untuk mengisi libur Lebaran di Jakarta secara gratis adalah Museum di Tengah Kebun. Di tempat ini, kalian bisa menjumpai berbagai macam benda seni dan antik dari berbagai daerah di Nusantara dan negara-negara lain. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Fakta-fakta Menarik Anime Spy x Family yang Lagi Naik Daun 

BERIKUTNYA

Berlian Biru Ini Terjual dengan Harga Fantastis di Balai Lelang Sotheby’s

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: