Omega Sapien (kiri) dan Vernon SEVENTEEN (kanan). (Sumber gambar: Balming Tiger, Pledis Entertainment)

Vernon SEVENTEEN Akan Jadi Featuring untuk Album Terbaru Omega Sapien

04 May 2022   |   18:30 WIB

Bagi Carats (penggemar boy group SEVENTEEN) dan pecinta musik alternatif Korea Selatan, kalian sudah harus siap-siap karena bulan ini rapper Omega Sapien akan meluncurkan album EP Wuga dengan Vernon dan beberapa artis internasional lainnya.

Berdasarkan laporan News Tomato, Rabu (04/05/2022), rapper dari kolektif Balming Tiger itu mengumumkan akan menghadirkan beberapa kolaborator untuk album yang rilis pada bulan ini. Selain Vernon, ada dua artis yang ikut masuk yaitu produser musik Baauer dari Amerika Serikat dan rapper Seda Bodega dari Inggris.

Hadir dengan enam lagu, tiga di antaranya sudah diluncurkan sebagai single. Pertama, Ddokbokki yang rilis sebagai single bersama dengan Baauer pada Maret 2021 dan Plum yang rilis sebagai single dengan Sega Bodega pada Desember 2021. Terbaru, single Jenny dirilis hari ini, Rabu (04/05/2022).

 

Plum sendiri digambarkan sebagai single garapan produser Baauer dengan irama 808, falsetto, dan produksi yang rinci khas produser tersebut. Single ini dirilis sebagai bagian dari proyek label LuckyMe dengan album LuckyMe Advent Calendar 21.

Sementara itu, Jenny merupakan lagu pre-release untuk album Wuga. Dengan ciri khas rap yang unik dan suara elektronik khas Baauer, lagu ini digambarkan sebagai himne untuk para anjing di seluruh dunia. Tidak hanya itu, single ini juga menjadi kolaborasi ketiga antara Omega Sapien dengan Baauer.

Single Jenny yang dirilis dengan video klipnya diketahui digarap oleh anggota Balming Tiger, Hong Chan-hee dengan pengambilan gambar yang dilakukan di Polandia dan Korea Selatan.
 

Mengenai album Wuga, Financial News melaporkan bahwa album Wuga akan berfokus pada aktivitas dan karya personal terdahulu dari kolektif musik Korea Balming Tiger. Penggarapan album EP ini akan mempercayakan Baauer sebagai produser dan akan berfokus pada penampilan rap.

"Jika Anda adalah penggemar hip-hop yang ingin mendengarkan rap yang lebih eksploratif, dia memperhatikan banyak detail [untuk album ini]," tutur Omega Sapiens.
 

Saat ini, Omega Sapiens dan kolektif Balming Tiger tengah melangsungkan tur dunia The Tiny Tour II di Inggris dan Eropa mulai 2-23 Mei 2022 di Budapest, Kopenhagen, Amsterdam, Brussels, Paris, Barcelona, Brighton, Bristol, Birmingham, Leeds, London, dan Berlin.

Sementara itu, Balming Tiger dikenal sebagai kolektif musik sekaligus label musik Korea pertama yang diundang dalam festival musik dan film South by Southwest (SXSW) 2022 pada 19 Maret 2022.

Album Wuga milik Omega Sapien akan rilis perdana pada 25 Mei 2022.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Bandara Bersiap Hadapi Arus Balik Pemudik

BERIKUTNYA

Film Horor Seoul Ghost Stories Tayang di Indonesia Bulan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: