Bus Wisata beroperasi pada pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB (sumber gambar : PT Transportasi Jakarta)

Libur Lebaran di Jakarta? Yuk Keliling Kota Naik Bus Wisata

04 May 2022   |   13:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada banyak cara untuk menikmati libur Lebaran meski hanya di kota Jakarta. Setelah bersilaturahim ke rumah sanak-saudara dan pergi ke berbagai objek wisata, kalian kini bisa menikmati jalan-jalan keliling ibukota dengan bus Transjakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menghadirkan layanan Bus Wisata bertajuk Jakarta Explorer. Layanan Bus Wisata tersebut akan beroperasi dari 3 sampai dengan 8 Mei 2022 dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB, dan penumpang yang naik tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. 
 
 

Ada dua jalur yang disediakan oleh pihak Transjakarta, yakni Rute Jakarta Baru (BW2) dan Rute Jakarta Pencakar Langit (BW4). Adapun untuk menaiki bus ini penumpang tetap harus menyiapkan kartu uang elektronik untuk tap in dan tap out tanpa saldo tertarik.

Rute Jakarta Baru

Di rute Bus Wisata Jakarta Baru (Juanda Istiqlal pulang pergi), kalian akan melewati tempat-tempat ikonik di Jakarta seperti Museum Nasional, Sarinah, Plaza Indonesia, Monumen Nasional, dan Masjid Istiqlal. 

Adapun halte-halte yang disinggahi seperti Halte Museum Nasional, Pecenongan, Juanda Istiqlal, Monas 1, Monas 2, Monas 3, IRTI Monas, Sarinah 1, Wisma Nusantara, Plaza Indonesia, dan Sarinah 2.


Rute Jakarta Pencakar Langit

Di rute Bus Wisata Pencakar Langit (IRTI Monas pulang pergi), kalian akan melintasi jalan utama dengan pemandangan gedung-gedung tinggi yang ada di Jakarta. 

Rute Bus Wisata Pencakar Langit ini akan melewati sejumlah halte seperti halte Tosari, Dukuh Atas 2, Menara Astra, Gelora Bung Karno 2, FX Sudirman, Bunderan Senayan 1, Karet 2, Bendungan Hilir 2, dan sebagainya. 

Untuk diketahui, berdasarkan survei ke-3 yang dilakukan oleh Balitbang Kementerian Perhubungan, terdapat potensi pergerakan orang 14,3 juta jiwa atau sekitar 42 persen dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. 

Sementara sebanyak 58 persen lainnya masyarakat di Jabodetabek tidak pergi mudik atau pulang ke kampung halamannya pada libur lebaran tahun ini. Survei tersebut dilakukan pada 22-31 Maret 2022 setelah ada pengumuman vaksin sebagai syarat perjalanan. 

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Nostalgia Karya Sinema Ikonik yang dibintangi Mieke Wijaya

BERIKUTNYA

Losmen, Serial 1980an yang Populerkan Nama Mieke Wijaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: