Tebet Eco Park (sumber gambar: Instagram @tebetecopark)

5 Destinasi Seru Buat Kalian yang Libur Lebaran di Jakarta

04 May 2022   |   13:42 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki hari ketiga perayaan Idulfitri biasanya seluruh keluarga dan kerabat sudah dikunjungi. Ini adalah waktu yang tepat untuk berwisata. Bagi Genhype yang merayakan Lebaran di Jakarta saja atau kalian yang sedang berkunjung ke ibu kota, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa destinasi wisata perkotaan.

Jakarta sebagai ibu kota negara juga adalah kampung halaman bagi sebagian orang yang merantau keluar daerah. Jadi, mereka yang merantau ke sejumlah daerah akan kembali ke Jakarta untuk berkumpul dengan keluarga dalam rangka menikmati lebaran bersama orang tua. 

Berikut tempat - tempat yang bisa kalian kunjungi selama berada di Jakarta:


1. Jakarta International Stadium (JIS)

Jakarta International Stadium adalah stadion sepak bola yang berada di Jakarta Utara. Stadion ini disebut-sebut menjadi stadion dengan kapasitas terbesar di Indonesia yang mampu menampung sekitar 80.000 orang. 

Untuk menuju ke JIS, kalian bisa menggunakan transportasi umum, yakni Transjakarta JIS 014 dengan rute Senen - JIS, Transjakarta JIS 003 dengan rute Harmoni - JIS, Non BRT 10K rute Tanjung Priok - Senen via Taman BMW, dan JAK 77 rute Tanjung Priok - Jembatan Hitam.


2. Stadion Gelora Bung Karno (GBK) / Kawasan GBK

Tempat lainnya yang bisa kalian kunjungi di Jakarta adalah Stadion Gelora Bung Karno atau kawasan senayan. Kalian bisa berolahraga keliling kawasan Gelora Bung Karno sambil menikmati suasana rindang pepohonan. 

Ada banyak cara untuk ke tempat ini baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Salah satu transportasi umumnya adalah Transjakarta atau MRT Jakarta.


3. Tebet Eco Park

Tempat lainnya yang bisa dikunjungi adalah Tebet Eco Park yang baru saja dibuka. Terletak di daerah Tebet, kalian bisa menikmati beragam flora dan fauna yang dapat ditemui. Di tempat ini juga beragam permainan edukasi anak tersedia. 

Jika berada di daerah Tebet, kalian bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda untuk  ke Tebet Eco Park. Sementara jika berada di luar Tebet, kalian bisa menggunakan angkutan umum dengan naik JakLingko rute 5N, yakni Kampung Melayu – Ragunan dan JAK-18 rute Kalibata – Kuningan.



4. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional adalah tempat yang tidak boleh dilewati ketika berada di Jakarta karena monumen ini merupakan salah satu ikon ibu kota Negara.  Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh kalian ketika kalian berada di tempat ini, salah satunya menaiki monas dan melihat Jakarta dari ketinggian. 

Terletak di pusat Kota Jakarta, ada beragam pilihan untuk sampai di tempat ini, dari Kereta Rel Listrik (KRL), Transjakarta, ojek atau taksi online, dan kendaraan pribadi. 


5. Kota Tua

Tempat lain yang tidak boleh dilewati untuk menikmati libur Lebaran adalah Kota Tua. Di tempat ini, kalian bisa menikmati beragam bangunan - bangunan tua yang eksotis dengan arsitektur-arsitektur yang menawan. 

Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat bangunan Museum Jakarta yang menawan, dan bisa dikunjungi jika sudah buka dan menikmati beragam benda-benda bersejarah. Untuk ke tempat ini, ada banyak cara yang dapat ditempuh, yakni dari menggunakan Transjakarta, KRL, atau kendaraan pribadi. '

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Awas Kalap Makan saat Lebaran, Simak Kiat Jaga Berat Badan Tetap Ideal

BERIKUTNYA

5 Tayangan Kuliner Netflix Ini dijamin Bakal Menggugah Selera

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: