The Hungry and The Hairy (kiri), Aruna & Lidahnya, Nadiya's Time to Eat. (Sumber gambar: Netflix)

5 Tayangan Kuliner Netflix Ini dijamin Bakal Menggugah Selera

04 May 2022   |   07:53 WIB

Penjelajahan kuliner dan inspirasi masak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang melakukannya dengan membuka buku-buku resep masakan atau esai tentang kuliner, ada juga yang memilih untuk menyaksikan tayangan audio visual atau video di internet.

Bervariasi dari penjelajahan kuliner Indonesia sampai serial televisi masak-masakan, ini lima tayangan seputar kuliner di Netflix yang bisa membuat Genhype menjadi lapar atau ingin memasak.
 

1. Street Food Asia - Yogyakarta Episode


Serial televisi dokumenter ini secara umum melihat adanya perjalanan kuliner dan budaya global terhadap jajanan pinggir jalan atau street food di berbagai negara. Tidak hanya itu, serial ini juga menjelajah cerita tentang orang-orang yang terlibat dalam proses pemasakan sebuah hidangan.

Salah satu episode yang menarik adalah edisi Yogyakarta yang mengajak Genhype menjelajah dengan penjual gudeg dan jajanan pasar legendaris di Kota Pelajar tersebut.
 

2. Aruna dan Lidahnya


Film rilisan tahun 2018 ini bercerita tentang seorang ahli wabah dan ketiga temannya yang mencoba berbagai macam hidangan lokal di Indonesia sambil melakukan investigasi wabah flu burung yang melanda seluruh negeri. Dia pergi bersama Bono yang bekerja sebagai koki, Nadezhda yang bekerja sebagai kritikus kuliner, dan Farish yang merupakan mantan teman sekantor Aruna.

Tidak hanya menjelajah makanan khas Surabaya, Pamekasan, Pontianak, dan Singkawang, dia juga harus membongkar kejahatan korupsi para pejabat dalam kasus flu burung serta memecahkan masalahnya dengan Farish.
 

3. The Hungry and The Hairy


Serial televisi dengan pemandu acara Jung Ji-hoon (Rain) dan Ro Hong-chul ini akan mengajak Genhype berpetualang kuliner dan menikmati pemandangan lokal di berbagai tempat di Korea Selatan dengan mengendarai motor.

Dibuat oleh kreator Kim Tae-ho, Chang Woo-sung, dan Lee Joo-won, serial ini menghadirkan beberapa petualangan di kawasan Jeju, Gochang, Namhae, Busan, Gangwon, Gyeongju, dan Seoul dalam 10 episode.
 

4. Hanwoo Rhapsody

 

Hanwoo Rhapsody. (Sumbeer gambar: Netflix)

Hanwoo Rhapsody. (Sumbeer gambar: Netflix)

Bagi Genhype yang pernah mendengar istilah daging Hanwoo dalam kuliner Korea, maka tayangan ini bisa jadi ulasan dan penjelajahan mendalam tentang kekayaan sejarah dan tradisi unik dari Hanwoo atau daging sapi khas Korea Selatan.

Serial yang menghadirkan chef Baek Jong-won ini akan melihat tentang Hanwoo secara rinci sebagai hidangan pokok yang tidak tertandingi dan menjadi salaj=h satu makanan yang dicintai oleh masyarakat Korea dari kepala sampai ekor.
 

5. Nadiya's Time to Eat


Serial televisi yang menghadirkan chef asal Inggris, Nadiya Hussain, yang dikenal sebagai pemenang acara kompetisi masak The Great British Bake Off Season 6 pada 2015. Dalam serial ini, dia mengajak Genhype untuk memasak hidangan favorit dengan cara-cara yang lebih mudah dan bahan-bahan makanan yang utama. 

Buat Genhype yang sibuk dalam aktivitas sehari-hari tapi masih ingin menghidangkan masakan yang sedap, tayangan ini bisa memberikan berbagai resep dan cara memasak yang menghemat waktu, menenangkan diri di tengah padatnya aktivitas, dan memberikan waktu luang untuk makan.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Destinasi Seru Buat Kalian yang Libur Lebaran di Jakarta

BERIKUTNYA

Liburan Lebaran Ingin Nonton di Bioskop? Coba Film Ini Saja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: