Banyak orang berkumpul dengan keluarga besar pada hari kedua Lebaran (Sumber gambar: Thirdman/Pexels)

5 Kegiatan Seru di Rumah Bareng Keluarga saat Libur Lebaran

03 May 2022   |   13:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype sudah punya agenda apa di hari Lebaran kedua ini? Umumnya, orang-orang masih akan melanjutkan bersilaturahim ke saudara hingga kerabat terdekat untuk halal bihalal atau bermaaf-maafan. Namun, tak sedikit juga yang justru berkumpul dengan keluarga besar pada hari kedua Lebaran.

Buat Genhype yang sedang berkumpul di rumah dengan sanak saudara dan keluarga besar, berikut adalah beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan.
 

1. Bersilaturahmi lewat video call

Meski telah berkumpul di satu tempat, terkadang masih ada saja anggota keluarga dan kerabat yang berada jauh dari kita. Tapi, jangan sampai hal ini memutus tali silaturahmi. Kamu tetap bisa bersilaturahmi dengan mereka menggunakan video call. Cukup dengan smartphone atau laptop dan aplikasi video call yang tersambung internet, maka silaturahmi pun tetap terjaga.
 

2. Streaming film

Untuk memeriahkan momen Lebaran, biasanya banyak film yang dirilis dengan berbagai genre yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tidak perlu ke mal, kamu juga bisa membuat ruangan seakan-akan berada di bioskop. Matikan seluruh lampu, tutup tirai jendela, dan siapkan camilan favorit untuk dinikmati saat menonton film. Enaknya nonton di rumah kamu bisa movie marathon sambil mengobrol bersama di ruang keluarga tanpa perlu mengganggu orang lain.

(Baca juga: 10 Sajian Khas yang Biasa Disantap saat Lebaran)

Momen berkumpul dengan keluarga saat Lebaran (Sumber gambar: Rodnae Productions/Pexels)

Momen berkumpul dengan keluarga saat Lebaran (Sumber gambar: Rodnae Productions/Pexels)


3. Board Game

Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan sanak saudara saat Lebaran, kamu juga bisa menikmatinya dengan koleksi mainan board game. Beberapa board game populer seperti Twister, Jenga, dan Monopoli. Kamu juga bisa menyiapkan permainan tradisional atau kartu di rumah sewaktu-waktu bosan memainkan game yang sama. Board game ini juga cocok dimainkan oleh semua usia sehingga seluruh anggota bisa diajak main. 


4. Piknik di halaman rumah

Tempat-tempat wisata biasanya akan diserbu pengunjung saat libur Lebaran. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menyulap halaman rumah menjadi tempat piknik yang nyaman bersama keluarga di rumah untuk menikmati waktu bersama. Tak ketinggalan, siapkan juga camilan dan minuman yang segar untuk melengkapi kegiatan piknik yang menyenangkan. Jika perlu, kamu juga bisa membuat barbekuan di rumah bersama keluarga. Jangan lupa, putar iringan musik untuk menambah suasana semakin meriah.
 

5. Karaoke dan bertukar kado

Karaoke merupakan salah satu aktivitas lebaran yang bisa dinikmati bersama-sama. Kamu hanya perlu menyiapkan mic karaoke portable dan setelan lagu tanpa lirik. Banyak pilihan lagu yang bisa kamu cari di YouTube dengan gratis. Selain berkaraoke, kamu juga bisa bertukar kado antar anggota keluarga. Tak perlu kado yang mewah dan mahal, saling tukar kado pada hari Lebaran bisa menjadi momen yang berkesan. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rilis 20 Mei, Harry Styles Beberkan 13 Lagu dalam Album Terbaru Harry's House

BERIKUTNYA

Yuk Terapkan MUDIK untuk Mencegah Penularan Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: