Suasana dalam acara Friyay! BBQ Buffet. (Sumber gambar: Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem)

Menikmati Barbeque All You Can Eat di Friyay! BBQ Buffet

21 August 2022   |   13:30 WIB

Jamuan makan dengan model barbeque atau bakaran all you can eat merupakan salah satu tren yang cukup populer. Model seperti ini bisa dinikmati bersama dengan keluarga maupun teman. Biasanya jamuan makanan ini identik dengan sajian ragam macam daging hingga makanan laut. 

Salah satu restoran yang baru-baru ini memperkenalkan menu barbeque (BBQ) all you can eat adalah Hotel Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat. Hotel yang telah berdiri selama lebih dari satu tahun itu memiliki menu buffet barbekyu bernama Friyay! BBQ Buffet yang diperuntukkan bagi pengunjung kalangan umum. 

Baca juga : Sudah Ada Sejak Abad ke-16, Ini 4 Fakta Restoran All You Can Eat 

Buffet yang hadir setiap hari Jumat ini punya ragam menu yang terdiri dari paket bar BBQ dengan variasi daging seperti daging sapi, ayam, makanan laut, beserta saus khas Indonesia seperti dabu-dabu dan gravy jamur; beragam menu sampingan seperti samosa dan ayam panggang; salad, sup, dan pasta; serta hidangan penutup seperti buah, es krim, dan minuman.

Menu-menu ini hadir dengan konsep serupa dengan buffet makanan yang tersebar di beberapa titik di area luar ruangan restoran The Garden Grille & Bar di lantai lima hotel. Buffet ini terbagi menjadi enam bagian: main dish yang terdiri dari nasi, sup, dan pasta; area salad bar; area es krim yang sudah disajikan per mangkuk; area BBQ dengan menu daging mentahan yang dimasak langsung; area makanan sampingan; dan area minuman.
 

Ragam menu BBQ Bar dalam Friyay! BBQ Buffet. (Sumber gambar: Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem)

Ragam menu BBQ Bar dalam Friyay! BBQ Buffet. (Sumber gambar: Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem)

Area es krim dalam menu Friyay! BBQ Buffet. (Sumber gambar: Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem)

Area es krim dalam menu Friyay! BBQ Buffet. (Sumber gambar: Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem)


Salah satu menu andalan yang ditonjolkan pada paket barbekyu ini adalah Ayam Panggang Saus Chimicurri ala Amerika Selatan. Darfi Darli, Executive Chef Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, menjelaskan bahwa chimicurri merupakan saus yang memiliki rasa gurih, pedas, dan segar dengan kombinasi daun parsley dan beberapa bahan seperti lemon dan ketumbar.

Dia juga menyebutkan bahwa menu-menu dari ragam negara ini bertujuan agar ada kombinasi masakan sehingga bisa memenuhi selera para tamu. Kombinasi yang dihadirkan adalah sentuhan internasional dengan lokal melalui ragam masakan, camilan, saus, hingga es krim.

Berlokasi di area luar ruangan dari restoran, suasana makan malam berkonsep barbekyu ini juga ditemani dengan pemandangan kota Jakarta yang gemerlap dengan lampu-lampu serta penampilan musik langsung. Suasana ini cocok bagi Genhype yang ingin bersantap berdua, bersama keluarga, maupun teman-teman menjelang akhir pekan.

Bagi Genhype yang ingin menikmati jamuan makan all you can eat berkonsep kasual ini, kalian perlu menyiapkan bujet sebesar Rp250.000 per orang. Jika hadir dengan 10 orang, Genhype bisa menikmati buffet BBQ ini dengan  harga Rp238.000 per orang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ragam Galeri hingga NFT, Berikut 4 Fakta Menarik Acara Art Jakarta 2022

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Orphan: First Kill, Teror Psikopat di Balik Tubuh Gadis Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: