Harry Styles dalam cover album terbaru (Sumber gambar: Harry Styles/Twitter)

Rilis 20 Mei, Harry Styles Beberkan 13 Lagu dalam Album Terbaru Harry's House

03 May 2022   |   12:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jelang perilisan album Harry’s House, Harry Styles mengumumkan daftar lagu yang akan ada di dalam album ketiganya tersebut. Melalui unggahan di akun Twitter pribadinya, Styles mengumumkan 13 judul trek dalam album Harry’s House yang akan dirilis pada 20 Mei 2022.

Pada side A, terdapat tujuh judul lagu yakni Music For a Sushi Restaurant, Late Night Talking, Grapejuice, As It Was, Daylight, Little Freak dan Matilda. Sementara pada side B, terdapat enam judul lagu yakni Cinema, Daydreaming, Keep Driving, Satellite, Boyfriends dan Love Of My Life.

Bersamaan dengan single utama album, As It Was, yang telah dirilis pada 1 April 2022, dua single lainnya yakni Late Night Talking dan Boyfriends telah dibawakan oleh Styles selama penampilan utamanya di festival musik Coachella bulan lalu.

Single As It Was sendiri berhasil memecahkan rekor Spotify pada hari pertama perilisannya. Spotify menyebut bahwa single tersebut telah menjadi lagu yang paling banyak diputar di Amerika Serikat dalam satu hari, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Olivia Rodrigo lewat single Driver License.

Menurut Billboard, single As It Was memiliki 8,3 juta streaming dalam sehari, sementara single Driver License sebelumnya memegang rekor dengan 8 juta streaming.

Dengan 21,6 juta streaming, As It Was juga menjadi lagu yang paling banyak diputar secara global di Spotify dalam satu hari untuk tahun 2022 sejauh ini, melampaui single Envolver milik Anitta yang didengar 8,6 juta streaming satu hari pada bulan Maret 2022.
 

Sementara itu, Styles sendiri pertama kali mengumumkan rencana perilisan album terbarunya pada 23 Maret 2022. Dalam satu unggahan di akun Twitter pribadinya, dia menuliskan judul album Harry’s House yang akan dirilis pada 20 Mei 2022.

Nama album ketiga Styles tersebut disinyalir terinspirasi oleh lagu Joni Mitchell yang berjudul Harry’s House/Centerpiece. Pasalnya, Styles pernah menyebutkan bahwa Mitchell menjadi salah satu sosok yang menginspirasinya dalam bermusik.

(Baca juga: Jelang Album Ketiga, Reality Club Rilis Single Anything You Want)

Dalam acara The Morning Mash Up, Styles mengaku bahwa album terbarunya merupakan karya yang paling membanggakan yang pernah dia buat sejauh ini. “Saya merasa paling nyaman dengan diri saya sendiri dan paling bahagia dengan apa yang saya buat, dan yang terbaik yang saya rasakan tentang sesuatu yang saya buat,” katanya.

Mantan personel One Direction itu juga mengatakan bahwa dia merasa bahagia karena dalam pertama kalinya dia merasa bisa bebas membuat musik, sesuai dengan kepribadian Styles yang sebenarnya.

“Dan itu adalah tempat yang benar-benar membebaskan untuk berkreasi. Prosesnya bagi saya adalah yang paling menggembirakan dari apapun yang pernah saya alami sejauh ini saat membuat musik” ungkapnya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Siap-siap, Isyana Sarasvati Bakal Tur Konser Lexiconcert

BERIKUTNYA

5 Kegiatan Seru di Rumah Bareng Keluarga saat Libur Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: