Poster film Doctor Strange in the Multiverse Madness (Sumber gambar: Marvel Studios)

Doctor Strange Bertransformasi Jadi Superhero Sejati di Sekuel Kedua

03 May 2022   |   08:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Benedict Cumberbatch kembali berperan sebagai Doctor Strange dalam sekuel Doctor Strange in the Multiverse od Madness. Dikenal sebagai dokter ahli bedah saraf yang egois, karakter Doctor Strange disebut akan bertransformasi menjadi pahlawan tanpa pamrih yang bertindak untuk kebaikan yang lebih besar.

“Tepat sebelum Spider-Man, Doctor Strange mahakuasa. Dia melihat kekurangan manusia di Spider-Man, tetapi masih bersikeras untuk menjadi yang memegang kendali. Tugas saya adalah menyesuaikan keseimbangan dalam dirinya, dan menunjukkan variasi yang berbeda, karakter saya,” kata Cumberbatch dikutip dari Collider, Selasa (3/5/2022)

Dalam sekuel terbarunya, Strange akan kembali masuk ke dalam multiverse dan berupaya menangani lebih banyak ancaman yang melebihi kemampuannya, termasuk apa yang tampak sebagai versi jahat dari dirinya sendiri.

“Ini adalah babak selanjutnya dari MCU [Marvel Cinematic Universe]. Kami telah membuat film di multiverse dan karakter saya adalah semacam pintu gerbang ke dalamnya. Untuk memainkan versi yang berbeda dari diri saya adalah tantangan yang luar biasa,” imbuh Cumberbatch.

Aktor berusia 45 tahun itu juga menyebut bahwa karakter Doctor Strange yang sudah dikenal selama ini sebenarnya memiliki banyak lapisan pada kepribadiannya. “Jenis multiverse mengeksplorasi gagasan itu di sekitar di mana kita dapat memahami banyak versi lain yang berkaitan dengan pilihan yang berbeda dan konsekuensi yang dihasilkannya,” katanya.

(Baca juga: Tayang Mei, Tiket Pra-jual 'Doctor Strange in the Multiverse Madness' Ludes di AS)

 

Cumberbatch juga memuji sutradara Sam Raimi, yang menurutnya telah menciptakan kombinasi sempurna antara genre horor-superhero. Sebelumnya, Raimi juga terkenal karena menggarap trilogi Spider-Man (2002-2007) serta film waralaba Evil Dead.

“Pitch untuk ide film ini adalah menjadi film horor dari banyak film Marvel. Ini pasti yang paling gelap dan menakutkan sejauh ini. Dia [Raimi] selalu memiliki mata yang sangat tajam, yang sangat penting dalam fase MCU ini. Dia sangat ingin memegang ke cerita dan karakter dan membuat semuanya jelas bagi penonton,” ujar Cumberbatch.

Disutradarai oleh Sam Raimi dari naskah yang ditulis oleh Michael Waldron, film Doctor Strange in the Multiverse Madness akan mengikuti kisah Doctor Strange dan sekutunya melakukan perjalanan ke multiverse untuk menghadapi musuh baru yang misterius.

Film ini akan menampilkan kisah Doctor Strange yang mencari bantuan dari para sekutunya yakni Master Wong, Sorcerer Supreme dan Wanda Maximoff, untuk memulihkan dunia di mana semuanya berubah.

Dalam kondisi tersebut, ada ancaman mengerikan yang membayangi umat manusia dan seluruh alam semesta yang tidak lagi dapat dilakukan hanya dengan kekuatan mereka sendiri, termasuk ancaman terbesar di alam semesta yang ditampilkan pada film Doctor Strange sebelumnya.

Selain dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai karakter utama Doctor Strange, film ini juga dibintangi oleh Elizabeth Olsen, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong, Xochitl Gomez, Michael Stuhlbarg, Rachel McAdams, Patrick Stewart dan Mark Anthony Brighton.

Doctor Strange in the Multiverse Madness akan tayang di bioskop Tanah Air pada 5 Mei 2022.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Libur Lebaran Mau Jalan-Jalan? Coba Cek Spot Wisata di Jalur Pantura Ini!

BERIKUTNYA

Kompak! Intip 6 Outfit Seragam Lebaran Artis yang Modis & Elegan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: