Suasana Salat Id di Jakarta International Stadium (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio chrysnamurti)

Pemprov DKI Jakarta Gelar Salat Idulfitri di Jakarta International Stadium

02 May 2022   |   07:41 WIB

Hari ini, Senin (02/05), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Salat Idulfitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Berdasarkan pantauan Bisnis, acara ini dilakukan setelah Malam Takbiran yang berlangsung di lokasi yang sama.

Sejak pukul 04.00 WIB, warga mulai datang untuk melaksanakan Salat Idulfitri yang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB setelah Gubernur DKI Anies Baswedan hadir. Antara melaporkan bahwa Anies datang bersama dengan keluarganya pada pukul 06.35 WIB.

Tidak hanya dirinya, dia juga datang mengenakan kemeja putih dengan jas hitam dan kain sarung batik bersama dengan beberapa pejabat Pemprov DKI.
 

Ibadah ini diadakan di beberapa kawasan luar ruangan, mulai dari sisi barat hingga sebagian lingkaran sisi selatan dan utara, dan tetap menyiapkan arena dalam ruangan jika terjadi hujan.

Aceng Zaeni, Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Pemprov DKI Jakarta, mengatakan bahwa ibadah Salat Idulfitri 1443 H menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis sebagai khatib dan Ustadz Heri Kuswanto sebagai imam.

Perhelatan Salat Idulfitri di JIS merupakan yang pertama setelah dua tahun tidak adanya kegiatan ibadah Idulfitri sebagai akibat dari pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, Anies mengatakan bahwa ibadah ini menjadi sejarah karena ini adalah kali pertama JIS menjadi lokasi dari Salat Idulfitri.

Sebelumnya, ibadah Salat Idulfitri biasanya konsisten diselenggarakan di Masjid Istiqlal seperti saat penyelenggaraan Salat Idulfitri pada 2019. Kemudian, pada 2020 dan 2021 pelaksanaan Salat Idulfitri berjemaah dibatalkan karena pandemi Covid-19.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Film The Marvels & Ant-Man 3 Tukar Jadwal Tayang Perdana

BERIKUTNYA

Intip 7 Perayaan Idulfitri dari Berbagai Daerah di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: