Teaser serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area. (Sumber gambar: Netflix)

Catat Tanggalnya, Serial Money Heist Korea Akan Tayang Juni 2022

01 May 2022   |   09:30 WIB

Siapa yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran versi Korea dari serial populer Spanyol La Casa de PapelMoney Heist: Korea - Joint Economic Area? Kalian sudah harus siap-siap, pasalnya Netflix telah mengumumkan bahwa bagian pertama serial ini akan dirilis pada akhir Juni 2022.

Tayang dengan enam episode, Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan menghadirkan bagian pertamanya dengan kisah berlatar Kawasan Ekonomi Bersama, sebuah lokasi reunifikasi Semenanjung Korea. Kisah ini tentu berbeda dengan La Casa de Papel yang berpusat pada upaya perampokan terbesar di Spanyol.
 

Poster serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area. (Sumber gambar: Netflix)

Poster serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area. (Sumber gambar: Netflix)


Melalui teaser pengumuman tanggal terbaru, ada hal unik yang bisa Genhype saksikan, yakni penggunaan desain topeng Hahoe yang merupakan topeng tradisional khas Korea Selatan. Topeng ini digunakan pada ritual Hahoe byeolsingut talnori (ritual spesial kepada para dewa dari Hahoe) yang berlangsung sejak abad ke-12 sesudah Masehi. 

Topeng dari ritual di desa Hahoe ini akan menjadi ciri khas dari serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area layaknya topeng wajah Salvador Dali dari La Casa de Papel.

Secara rinci, topeng ini menunjukkan sebuah raut wajah dengan seulas senyum yang lebar tapi kosong, ditambah dengan cipratan darah yang diduga menunjukkan bahwa serial ini akan menunjukkan pertumpahan darah.

Teaser ini juga membawakan narasi tentang perampok yang perampok yang mencuri dalam skala besar demi mengubah dunia dan menjadi pahlawan.

Ini menunjukkan bahwa bisa saja aksi dari kelompok perampok yang akan datang mudah dilihat oleh publik secara langsung, mulai dari brankas yang dibobol hingga adanya perampok bersenjata yang menghadap para sandera.

"Publik akan menyaksikan acara terhebat ini secara langsung. Mereka akan mendukung kita," tutur narator dalam video tersebut.

Dibintangi oelh Yoo Ji-tae, Park Hae-soo, Jun Jong-seo, Lee Won-jong, Kim Ji-hun, Jang Yoon-ju, Lee Hyun-woo, Kim Ji-hoon, dan Lee Kyu-ho, Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 1 akan tayang perdana mulai 24 Juni 2022 di Netflix.
 

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Ada Sulap dan Mimpi untuk Menjadi Dewasa dalam Trailer Serial The Sound of Magic

BERIKUTNYA

Museum MACAN Hadirkan Pameran POSE, Kolaborasi dengan Museum Seni Rupa dan Keramik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: