Nassar (Sumber gambar: Shopee)

Sambut Lebaran, Ini 3 Kebiasaan Unik Nassar dengan Keluarga

29 April 2022   |   06:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lebaran tinggal menghitung hari. Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Kemenangan pada 1 Syawal. Untuk menyambut Lebaran, orang-orang tentu memiliki beberapa tradisi yang biasanya dilakukan tak terkecuali penyanyi dan presenter Nassar Fahad Ahmad Sungkar.

Bagi penyanyi yang akrab disapa Nassar itu, Idulfitri menjadi momen yang selalu dia dan keluarganya nantikan. Setelah satu tahun sibuk dengan kegiatan masing-masing, momen Lebaran biasanya dimanfaatkan oleh Nassar dan keluarga untuk berkumpul dan menjalin silaturahim yang diwarnai oleh berbagai tradisi unik keluarga.

“Kesibukanku tersebut membuat momen berkumpul di Hari Raya Idulfitri nanti sangat aku nantikan. Selain untuk beristirahat sejenak dari rutinitas harian, Idulfitri juga merupakan momen untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga besar,” ujar Nassar dalam rilis Shopee yang diterima Hypeabis.id, Jumat (29/4/2022).

Nassar mengatakan bahwa dia biasanya akan mulai mengosongkan jadwal untuk berkumpul bersama keluarga mulai dari malam takbiran hingga dua hari setelah Lebaran. Pada waktu yang terbilang singkat tersebut, ada tiga kebiasaan seru Nassar dan keluarga yang mungkin bisa menjadi inspirasi kegiatan Lebaran kamu juga seperti berikut ini.
 

1. Menyantap kuliner serba kambing

Sebagai seorang keturunan Arab, Nassar dan keluarga punya cara sendiri untuk merayakan Lebaran. Jika biasanya Lebaran identik dengan hidangan ketupat, Nassar dan keluarga memilih untuk meneruskan tradisi keluarga menikmati makanan khas Arab lengkap dengan berbagai menu olahan kambing, seperti sayur gulai kambing, sambal goreng kambing, hingga marag kambing.

“Tradisi makan kambing saat Lebaran merupakan salah satu tradisi yang tidak pernah ditinggalkan oleh aku dan keluarga. Enggak lengkap deh rasanya kalau merayakan Lebaran tanpa menikmati berbagai menu kambing,” kata Nassar.
 

Haryo Setyadi

Ilustrasi makanan dari daging kambing (Sumber gambar: Haryo Setyadi/Unsplash)


2. Mempersiapkan camilan favorit keluarga

Kegiatan yang paling dinanti Nassar saat Lebaran adalah berkumpul dengan kedua orang tua, adik-adik, serta para keponakannya di rumah. Aktivitas satu tahun sekali itupun dipersiapkan Nassar dengan baik, mulai dari membereskan rumah hingga menyiapkan berbagai camilan favorit keluarga.

Dalam hal ini, Nassar benar-benar memperhatikan pemilihan makanan yang disuguhkan agar sesuai dengan menu favorit anggota keluarganya sebagai bentuk perhatian.

(Baca juga: Kiat Jitu Kendalikan Kolesterol saat Momen Lebaran)


3. Hadirkan cara seru untuk berbagi THR

Pada momen kemenangan Idulfitri, Nassar selalu berbagi kebahagiaan kepada seluruh anggota keluarganya. Seperti tradisi Lebaran pada umumnya, Nassar juga memiliki kebiasaan berbagi tunjangan hari raya (THR). Uniknya, Nassar selalu hadir dengan berbagai cara seru berbagi THR ke sanak keluarga agar suasana Lebaran jadi meriah. 

“Selain untuk memperpanjang tali silaturahim, bagi THR juga rutin aku lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas hasil kerja keras selama ini, jadi pastinya aku tidak mau sampai ada keluarga atau kerabat yang terlewat,” imbuh Nassar.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cegah Risiko Penyakit Hingga Kebotakan, Intip 9 Tes Genomik di Prodia

BERIKUTNYA

2 Koleksi Sandal Ini Bisa Jadi Ide Outfit untuk Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: