Cuplikan film The Nun. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

Iih Seram, Sosok Valak akan Kembali dalam Film The Nun 2

28 April 2022   |   11:47 WIB

Setelah mengetahui bocoran first look dari film Barbie dengan aktris Margot Robbie dalam acara CinemaCon, Rabu (27/04/2022) waktu setempat, kini Warner Bros. Pictures turut membocorkan bahwa Valak akan kembali pada sekuel film The Nun.

Berdasarkan laporan Collider dan Bloody Disgusting, rumah produksi tersebut telah mengonfirmasi ekspansi dari The Nun melalui film The Nun 2 yang kini tengah dalam proses pra-produksi atau pengembangan awal. 

Nantinya, film ini akan menjadi bagian dari jagat sinema Conjuring dan menjadi sekuel dari film sebelumnya yang rilis pada 2018. Karakter Valak diperkirakan akan semakin luas setelah dikenalkan lewat The Conjuring 2, dan dilengkapi dengan spin-off atau prekuel dari The Nun.

Hingga saat ini, film yang diperkirakan akan mengembalikan Valak tersebut belum memiliki rincian plot dan tanggal perilisan. Namun, sejumlah bocoran yang disampaikan adalah Akela Cooper (Malignant) akan menjadi penulis naskah dari film ini.
 

1

Cuplikan film The Nun. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

The Nun sendiri diketahui memiliki respons kritikus dan publik yang bervariasi, tapi masuk sebagai film yang sukses di pasaran dengan pendapatan total sebesar US$ 365 juta dari seluruh dunia dengan budget sebesar US$ 22 juta.

Sementara itu, jagat sinema Conjuring memiliki film terbaru dengan judul The Conjuring: The Devil Made Me Do It atau The Conjuring 3, dengan kisah yang diangkat dari kasus pembunuhan yang melibatkan unsur supernatural, tepatnya kerasukan setan sebagai alasan pembelaan di pengadilan.

Kabar tentang proyek sekuel The Nun sudah ada sejak Agustus 2017, di mana penulis naskah-sutradara James Wan mengatakan bahwa dirinya memiliki ide dari kelanjutan film The Nun yang bisa menyambungkan benang merah dari jagat sinema Conjuring.

The Hollywood Reporter mengabarkan bahwa ada beberapa proyek yang direncanakan sebagai bagian dari jagat sinema tersebut, misalnya The Crooked Man dan The Nun 2 yang sudah dilirik oleh Wan. Kala itu, dia menyebut bahwa dia sudah tahu arah dari The Nun 2 setelah film pertamanya.

"Saya tahu ke mana potensi arah kelanjutan dari The Nun 2 jika The Nun sukses dan bagaimana ini bisa mengaitkan semua kisah Lorraine yang kami bangun dengan dua film The Conjuring pertama dan menjadikannya sebagai satu lingkaran utuh," tutur Wan pada 2017.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bukan Minum Kopi, Ini Cara Ampuh Mengatasi Ngantuk Selama Mudik

BERIKUTNYA

Setelah Lebaran Banyak Karyawan Resign, Ini Kiat Perusahaan Menghadapinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: