Rest Area KM429 (Sumber gambar: PUPR)

Buat Kalian yang Mudik, Jangan Lupa Mampir ke 4 Rest Area Instagramable Ini

27 April 2022   |   22:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Mendekati Lebaran 1443 Hijriah, sejumlah masyarakat telah memulai perjalanan mudik menuju kampung halaman. Nah, buat kalian yang mudik menggunakan tol Trans Jawa, kalian bisa menikmati beberapa rest area yang instagramable. 

Dilansir dari laman Indonesia Travel, sejumlah rest area atau tempat istirahat yang terdapat di sepanjang jalan tol Trans Jawa memiliki bangunan megah dan fasilitas yang lengkap, yang dapat dimanfaatkan oleh para pemudik. 

Berikut empat rest area yang dapat disinggahi dan jangan lupa untuk berfoto:
 

1.  Rest Area KM 260B 

Tempat istirahat yang satu ini berada di ruas jalan Tol Pejagan - Pemalang. Rest area ini dahulunya merupakan pabrik gula yang dibangun pada 1908. Kini, area tersebut mengalami modifikasi sedemikian rupa dengan tidak menghilangkan bangunan bekas pabriknya. 

Di tempat ini kalian bisa berfoto-foto dengan bangunan pabrik yang pastinya memiliki keunikan sendiri dengan nilai bersejarah. 
 

2.  Rest Area KM 429

Ketika beristirahat di Rest Area KM 429, kalian juga bisa sambil menikmati pemandangan gunung yang mempesona dan dapat membuat proses pengembalian kondisi badan bisa makin nikmat. Terletak di ruas tol Semarang - Solo, kalian dapat menikmati panorama Gunung Ungaran dari tempat ini. 

Selain pemandangan alam, bangunan masjid di rest area ini juga enggak kalah cantik. Kubah masjid yang terdapat di tempat istirahan ini terlihat unik. 
 

3.  Rest Area KM 456A-456B 

Rest Area Pendopo KM 456A-456B yang terletak di ruas Tol Semarang - Solo ini memiliki sky bridge yang menghubungkan antara Rest Area 456A dan Rest Area 456B. Arsitektur bangunan yang menyerupai pendopo membuat tempat beristirahat ini kerap disebut rest area Pendopo.
 

4.  Rest Area KM 575

Rest Area KM 575 berada di ruas Tol Ngawi - Sragen. Rest area ini memiliki desain arsitektur bangunan yang mirip dengan bangunan di Eropa dengan konsep modern klasik. Selain desain arsitekturnya, panorama alam di rest area yang terletak di kaki Gunung Lawu ini juga akan memberikan kesegaran. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Buka Pusat Kebugaran di Ibu Kota, Chicco Jerikho Ingin Masyarakat Melek Olahraga

BERIKUTNYA

Microsoft Laporkan Lebih dari 10 Juta Orang Telah Menikmati Xbox Cloud Gaming

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: