Ilustrasi pameran seni (Sumber gambar: Hypeabis/Dika Irawan)

Sebanyak 108 Peserta Lolos Seleksi Mengikuti Pameran Manifesto VIII

27 April 2022   |   21:19 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Galeri Nasional Indonesia (Galnas) telah memilih para seniman yang akan menjadi peserta dan ikut serta dalam pameran Manifesto VIII pada Agustus mendatang. Terdapat ratusan peserta yang terjaring dalam proses seleksi ini. 

Berdasarkan akun Instagram @galerinasional, tim kurator pameran Manifesto VIII telah menyelesaikan rapat seleksi dan berhasil menyaring 108 peserta yang berhak terlibat dalam pameran manifesto VIII. 

"Seluruh peserta yang lolos akan dihubungi melalui nomor WhatsApp 088808412149 dan email resmi [email protected]," demikian tulis akun tersebut. 

Para peserta yang terpilih diminta mengkonfirmasi kesediaan berpartisipasi dan mengikuti petunjuk resmi sesuai dengan informasi yang diberikan oleh tim Galeri Nasional Indonesia. 

Galeri Nasional Indonesia akan menyelenggarakan Pameran Manifesto VIII pada 26 Juli - 26 Agustus 2022 secara luring dan daring. Pameran tersebut, lanjutnya, akan terselenggara secara luring di 2 tempat, yakni Galeri Nasional Indonesia dan Museum Kebangkitan Nasional. 

Kemudian pameran tersebut juga akan diadakan oleh galeri secara daring di situs resmi Galeri Nasional Indonesia. 

Untuk diketahui, Pameran Manifesto VIII merupakan pameran yang digelar secara rutin setiap 2 tahun, layaknya ajang biennale meskipun tidak dinyatakan sebagai biennale. tujuan dari pameran ini adalah untuk memetakan perkembangan seni rupa di Indonesia yang kemudian diwujudkan sebagai pernyataan sikap dalam ekspresi seni rupa. 

Pameran Manifesto diselenggarakan oleh Galeri Nasional Indonesia pertama kali pada  2008 untuk merayakan 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional. Berlanjut ke Manifesto kedua “Percakapan Masa” (2010), Manifesto #3 “Orde dan Konflik” (2012). 

Kemudian Manifesto No.4 “Keseharian” (2014), Manifesto V “Arus” (2016), Manifesto 6.0 “Multipolar: Seni Rupa Setelah 20 Tahun Reformasi” (2018), dan Manifesto VII “Pandemi” (2020) yang diselenggarakan dalam format daring. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ford Resmi Luncurkan Mobil Listrik F-150 Lightning 

BERIKUTNYA

Siap Tebar Teror, Film Horor The Doll 3 Tayang 26 Mei

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: