Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. (Sumber gambar: Warner Bros.)

Mads Mikkelsen Gantikan Johnny Depp di Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

13 April 2022   |   15:45 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menanti selama hampir empat tahun, Warner Bros. Pictures akhirnya kembali dengan film ketiga dari waralaba Fantastic Beasts yang mulai dirilis hari ini, Rabu (13/4/2022). Genhype mungkin menyadari ada perbedaan signifikan untuk pemeran karakter penting Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.

Di tengah kontroversi yang menimpa aktor Johnny Depp, karakter penyihir Gellert Grindelwald kini digantikan oleh aktor Mads Mikkelsen. Ada ekspektasi tinggi di kalangan penonton yang mengharapkan Mikkelsen dapat menunjukkan karisma Grindelwald yang lebih kuat.
 
Dilansir dari laman fantasticbeast.id, film yang disutradarai oleh David Yates ini berkisah tentang Profesor Albus Dumbledore yang mengetahui bahwa penyihir gelap kuat Gellert Grindelwald bergerak untuk menguasai dunia sihir.

Dia yang tidak dapat menghentikan Grindelwald sendirian mempercayakan seorang magizoologist untuk memimpin sebuah tim pemberani yang terdiri dari para penyihir dan satu muggle pembuat roti yang pemberani untuk ikut dalam misi.

Dalam perjalanannya, tim tersebut bertemu dengan monster-monster lama dan baru, dan bentrok dengan legiun pengikut Grindelwald yang terus bertambah.

Film yang skenarionya ditulis oleh J.K Rowling & Steve Kloves tersebut, menampilkan aktor pemenang Oscar Eddi Redmayne, dua kali penerima nominasi Oscar Jude Law serta aktor Mads Mikkelsen. Wajah-wajah familiar juga kembali di film ketiga ini antara lain Ezra Miller, Dan Fogler, Alison Sudol, Callum Turner, Jessica Williams, dan Katherine Waterston.
 

Mads Mikkelsen sebagai Gellert Grindelwald. (Sumber gambar: Warner Bros.)

Mads Mikkelsen sebagai Gellert Grindelwald. (Sumber gambar: Warner Bros.)


Berbeda dengan film Fantastic Beasts sebelumnya, tokoh Grindelwald dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore diperankan oleh Mads Mikkelsen. Sebelumnya, lakon penyihir jahat yang kuat ini diperankan oleh aktor Johny Depp.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Mikkelsen menuturkan tidak akan meniru apa yang telah dilakukan oleh Depp dalam film Fantastic Beasts yang lalu-lalu. Dia mengatakan bahwa akan membawa sesuatu tentang dirinya sendiri untuk melakoni Grindelwald.

“Saya pikir dia [Depp] adalah aktor yang ahli, jadi menirunya akan merusak aspek kreatif. Saya harus mencari tahu sesuatu yang mewakili saya, namun pada saat yang sama bertindak sebagai jembatan untuk apa yang telah dia [Depp] lakukan." katanya.

Untuk film ketiga ini, aktor yang terkenal berkat perannya sebagai Kapten Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean itu diminta mundur oleh Warner Bros. dan menyanggupi permintaan tersebut.

Permintaan untuk mundur tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah Depp kalah dalam gugatan pencemaran nama baik di pengadilan Inggris ketika melawan News Group Newspapers.

Beberapa hari sebelum Depp mengumumkan pengunduran dirinya, pada November 2020, hakim kasus menolak gugatan Depp dan menemukan bahwa apa yang diterbitkan koran itu tentang artikel berjudul "How can JK Rowling be ‘genuinely happy’ casting wife-beater Johnny Depp in the new Fantastic Beasts film?” secara substansial tidak keliru.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Meta Hadirkan Fitur Monetisasi Horizon, Kreator Bisa Jual Barang Virtual 

BERIKUTNYA

Kembangkan Potensimu, Simak 3 Soft Skills yang Wajib dimiliki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: