Yuni, Encanto, Cruella. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

5 Tayangan Ini Hadirkan Karakter Utama Perempuan Inspiratif

22 April 2022   |   07:23 WIB

Masih dalam semangat peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, ini saatnya untuk merayakan kisah-kisah inspiratif yang melibatkan perempuan. Salah satunya adalah melalui tayangan film dan serial yang bisa jadi medium pembelajaran sekaligus hiburan.

Mulai dari karakter perempuan yang memiliki mimpi besar hingga menunjukkan rasa cinta dan pengorbanan sebagai sosok ibu, berikut ini lima rekomendasi tayangan yang bisa jadi pembelajaran bagi kita semua


1. Yuni (2021)

Bercerita tentang perjuangan perempuan di kota kecil, film Yuni melihat sosok perempuan bernama Yuni yang dihadapkan pada realita tentang mimpi dan mitos di lingkungan sekitarnya. Sosoknya digambarkan sebagai perempuan yang memiliki mimpi besar untuk berkuliah, tapi masih terbelenggu dengan mitos ketidakmungkinan untuk menikah jika menolak lamaran selama beberapa kali.

Film ini mengajarkan pentingnya untuk tetap bermimpi besar sambil berpegang teguh pada pendirian untuk tetap berkuliah, tanpa peduli dengan adanya anggapan bahwa perempuan yang terus menolak lamaran tidak akan pernah menikah.


2. Encanto (2021)

Film animasi dengan latar budaya Kolombia yang kental ini mengajak penonton untuk melihat keluarga Madrigal yang tinggal di rumah ajaib dan setiap anggota keluarganya memiliki bakat spesial, mulai dari tenaga super hingga kekuatan menyembuhkan. Namun, ini berbeda dengan Mirabel yang belum menemukan kekuatan yang dimilikinya.

Mirabel mengajarkan pentingnya menjadi diri sendiri meski ada kekurangan dalam diri, berani mengutarakan pendapat, bahkan berani untuk menjadi garda terdepan bagi keluarganya yang tengah dalam bahaya.


3. Wedding Agreement The Series (2022)

Serial web orisinal dari Indonesia ini melihat kelanjutan kisah Tari Hapsari dan Byantara Wicaksana yang terikat kontrak pasca menikah, di mana serial ini akan menghadirkan berbagai konflik dan kejadian lebih dalam tentang kehidupan rumah tangga keduanya yang penuh dengan tantangan, salah satunya adalah kembalinya Sarah yang merupakan mantan kekasih Bian.

Tari menjadi contoh dari perempuan muda yang sukses sebagai pengusaha dan memiliki pendirian teguh serta kesabaran, keyakinan, dan karakter penuh cinta. Meski ada perjanjian kontrak di antara mereka, Tari berusaha untuk tetap berbuat baik dengan harapan bisa membantunya menghadapi berbagai rintangan.
 

4. Cruella (2021)

Film ini mengajak kita untuk memahami lebih dalam kisah Cruella/Estella sejak kecil hingga menjadi sosok desainer yang modis, jahat, dan eksentrik, film ini fokus pada perubahan sosoknya dan perjalanan hidupnya bersama dengan teman kecil sekaligus dua pencuri, Horace dan Jasper mulai dari masa kecil sampai beranjak dewasa.

Cruella mengajarkan Genhype dan perempuan untuk berani dalam berkarya dengan kecerdasan, kreativitas, bakat, dan usaha untuk terus belajar mengejar mimpi terbesar. Tidak hanya itu, motivasi menjadi pendorong penting dari perjalanan karier seseorang dan membuat maksimalnya potensi dalam diri.
 

5. Turning Red (2022)

Meski film ini banyak berfokus pada perjalanan Meilin Lee sebagai remaja yang tengah dalam tahapan pencarian jati diri, film ini juga melihat kisah keluarganya yang kompleks dalam proses pencarian jati diri di tengah berbagai upaya untuk memaksimalkan identitas diri.

Salah satu hal yang disorot adalah karakter Ming Lee, ibu dari Meilin, yang mengajarkan pentingnya peran orang tua dalam mengurus anak. Meski seorang ibu harus tegas kepada anaknya, dia juga harus bisa menunjukkan pengorbanan dan cinta yang besar kepada anaknya.

Editor Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Fujifilm Luncurkan Layanan Cetak Foto Via WhatsApp 

BERIKUTNYA

Angkat Kisah Keluarga Batak, Simak Fakta Menarik Film Ngeri-Ngeri Sedap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: