Muhadkly Acho jadi sutradara di film Gara-Gara Warisan (Sumber gambar: Poplicist ID)

Ini Alasan Komika Muhadkly Acho Berani Menjadi Sutradara di Film Gara-Gara Warisan

20 April 2022   |   09:46 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Komika Muhadkly Acho memulai debutnya sebagai sutradara dalam film terbaru Starvision berjudul Gara-gara Warisan. Ketertarikan Acho menggarap film ini karena menurutnya, premis ceritanya potensial untuk dikembangkan dengan unsur drama serta komedi. 

Dibintangi oleh Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, Ira Wibowo dan Sheila Dara, Gara-Gara Warisan merupakan film drama komedi tentang tiga bersaudara yang memperebutkan warisan.

Awalnya, premis cerita ini dibuat oleh Ernest Prakasa yang berencana akan dijadikan sebuah film. Namun, karena satu dan lain hal, Ernest justru mempercayakan Acho untuk menggarapnya, sekaligus menandai debutnya sebagai sutradara.

“Ernest sudah punya premis Gara-Gara Warisan, cuma memang belum dikerjakan belum menjadi skenario dan sinopsis. Akhirnya kami ngobrolin itu. Gue membayangkan kok kayaknya ini bisa dikembangkan menjadi sebuah cerita yang menarik,” kata Acho saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Bersama Ernest, Acho akhirnya mengembangkan premis tersebut menjadi sinopsis cerita hingga skenario film.

(Baca juga: Ramaikan Libur Lebaran, Film Drama Komedi Gara-Gara Warisan Tayang 30 April)
 

Para kru dan pemain film Gara-Gara Warisan di acara jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (19/4/2022)-Hypeabis.id/Luke Andaresta

Para kru dan pemain film Gara-Gara Warisan di acara jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (19/4/2022)-(Sumber gambar: Poplicist ID)

Di sisi lain, Acho menuturkan syuting di tengah kondisi pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri baginya. Apalagi dalam situasi ini, dia menyutradarai sebuah film untuk pertama kalinya. Akhirnya, dia memutuskan untuk tidak banyak menggunakan beberapa lokasi syuting guna mengurangi mobilitas pada kru dan pemain.

“Akhirnya dibuat sebuah set yang secara cerita juga kami syutingnya di satu tempat dan enggak kemana-mana. Terpilihlah Lembang waktu itu,” ujar pria berusia 38 tahun itu.

Beruntung, Acho mendapat bantuan dari Ernesty yang mengurusi keperluan logistik selama syuting film Gara-Gara Warisan, sehingga dia bisa tetap fokus dari sisi kreatif. “Jadi gue bisa fokus bagaimana caranya ini cerita bisa dijalankan syutingnya, pemain juga bisa tenang di lokasi, kita aman lah dari Covid-19. Syuting sehat lah waktu itu,” ucap Acho.

Ernest Prakasa, produser film ini mengapresiasi Gara-Gara Warisan garapan Acho. Menurutnya, sebagai sebuah karya perdana, film tersebut menjadi tontonan yang sangat proporsional dengan deretan pemain dan kru yang sangat solid.

“Jadi Acho juga beruntung sekali menurut gue di film pertamanya bisa didukung sama teman-teman kru yang kompak yang hasilnya bagus. No drama, kami kerja happy-happy saja dan deretan pemain yang di segala lini mulai dari drama sampai komedi, semuanya enggak ada celahnya,” kata Ernest.

Film Gara-Gara Warisan  dijadwalkan akan tayang pada 30 April 2022 di seluruh bioskop Tanah Air.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ramaikan Libur Lebaran, Film Drama Komedi Gara-Gara Warisan Tayang 30 April

BERIKUTNYA

Unik, Logitech Hadirkan Mouse Terbaru Berbentuk Vertikal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: