Poster film Thor: Love and Thunder. (Sumber gambar: Marvel Studios)

Thor: Love and Thunder Babak Baru Aksi Sang Dewa Petir

19 April 2022   |   19:25 WIB

Kisah Thor sang Dewa Petir resmi berlanjut dengan rilisnya trailer dan poster perdana film Thor: Love and Thunder pada Selasa (19/4/2022). Dua hal ini akan menunjukkan kelanjutan kisah Thor yang kembali menjadi pahlawan super setelah sempat pensiun untuk mencari kedamaian batin.

Thor: Love and Thunder merupakan sekuel dari Thor: Ragnarok (2017) dan menjadi salah satu film dalam fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU). Dengan kronologi waktu setelah Avengers: Endgame (2019), Thor akhirnya kembali beraksi bersama rekannya yaitu Valkyrie, Korg, dan Jane Foster untuk menghentikan Gorr sang Dewa Jagal yang ingin memusnahkan para dewa.

Dalam trailer berdurasi satu menit 28 detik, Genhype akan ditunjukkan perjalanan singkat Thor yang memutuskan untuk rehat dari pertempuran dan mencari kedamaian diri. Diiringi dengan potongan lagu Sweet Child O' Mine dari Guns N' Roses, kisah baru Thor dimulai.
 

Dengan ciri khas Thor yang sesekali penuh jenaka, beberapa bagian menampilkan perilaku unik dari Dewa Petir tersebut. Mulai dari dirinya yang berolahraga dengan kondisi gemuk dan gondrong di dalam gua hingga berpakaian nyentrik dengan setelan kaos dan jaket tanpa lengan serta celana jins ala rocker.

"Aku mau pilih jalan sendiri [dalam] menjalani hidup. Masa jadi pahlawan superku sudah selesai," tuturnya dalam trailer tersebut.

Setelah itu, adegan berpindah pada tampilan visual dan situasi dari kota Asgard Baru. Sesekali ada juga beberapa cuplikan adegan di arena pertarungan serta Thor yang mengenakan setelan pakaian pahlawan super yang lebih baru dibandingkan instalasi film Thor sebelumnya.

Hadir dengan tata kota penuh fantasi dan peradaban yang jauh lebih modern, kali ini trailer menunjukkan Raja Valkyrie dengan setelan jas lengkap dengan raut yang cuek serta kurang berminat. Tak hanya itu, ada juga adegan yang memperlihatkan kemunculan Peter Quill atau Star-Lord dan para anggota Guardians of the Galaxy seperti Mantis, Nebula, Drax the Destroyer, Groot, dan Rocket.

Menariknya, pada bagian akhir trailer, akan ada adegan lucu yang menunjukkan persaingan antara Thor dan Peter. Adegan ini hanya menunjukkan saran Peter untuk menatap sosok yang dicintai saat merasa tersesat, di mana dia menatap intens ke arah para Guardians of the Galaxy dan Thor justru menatap intens Peter yang sedang berbicara.

Pada bagian akhir, trailer memberikan kejutan tentang sosok pahlawan super baru yaitu Jane Foster atau Mighty Thor yang secara mengejutkan dan misterius berhasil menggunakan palu ajaib Mjolnir milik Thor yang sempat dihancurkan oleh Hela, kakak Thor, dalam Thor: Ragnarok. Kehadiran Jane merupakan yang terbaru setelah film Thor: The Dark World (2013).
 

Poster film Thor: Love and Thunder. (Sumber gambar: Marvel Studios)

Poster film Thor: Love and Thunder. (Sumber gambar: Marvel Studios)


Sejumlah aktor dari instalasi Thor sebelumnya kembali hadir dalam film garapan Taika Waititi tersebut. Chris Hemsworth kembali sebagai Thor dan Tessa Thompson sebagai Valkyrie untuk film ini. Adapun beberapa aktor yang turut hadir adalah Chris Pratt, Waititi, Natalie Portman, Christian Bale, Jaimie Alexander, Pom Klementieff, Dave Bautista, Karen Gillan, Sean Gunn, Jeff Goldblum, Vin Diesel, dan Bradley Cooper.

Thor: Love and Thunder akan tayang pada Juli 2022 dengan rincian penayangan di Indonesia yang akan diumumkan lebih lanjut.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Warna Biru dan Signifikansinya pada Arsitektur Islam

BERIKUTNYA

Memahami Apa Itu Google AdSense, Cara Kerja hingga Manfaatnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: