Concept Nyx (Sumber gambar: Dell)

Concept Nyx Dell Mungkinkan Bermain Gim Lebih Fleksibel

02 February 2022   |   17:21 WIB

Perusahaan teknologi Asal Amerika Serikat, Dell Technologies, memperkenalkan Concept Nyx yang memungkinkan para pemain gim (gamers) merasakan pengalaman bermain yang lebih mulus dalam hal perpindahan jaringan dan perangkat. 

Chief Technology Officer Client Solutions Group Dell Technologies, Glen Robson, mengatakan bahwa perusahaan terus berupaya melakukan inovasi jauh ke depan untuk memecahkan salah satu tantangan terbesar para pemain gim. 

Salah satunya adalah bagaimana cara yang memungkinkan beberapa gamer di satu rumah bisa mengakses koleksi gim mereka dan memainkannya di perangkat apa pun di waktu bersamaan serta bagaimana beralih dari satu layar ke yang lainnya selama memainkan gim tersebut. 

“Tantangan yang tidak mudah, tapi Alienware sedang mengupayakan sebuah solusi baru yang akan mengubah pengalaman bermain gim secara menyeluruh dengan Concept Nyx,” katanya. 
 

Concept Nyx (dok. Dell)

Concept Nyx (dok. Dell)


Concept Nyx mengedepankan peran edge computing di dunia gim, yang memungkinkan gim berkinerja tinggi dimainkan di rumah ara bersamaan dalam sebuah jaringan lokal. Ini dimungkinkan berkat prosesnya yang terjadi di lingkup lokal sehingga latensi lebih rendah, bandwidth yang lebih besar, dan pengalaman yang lebih responsif. 

Dell menyatakan bahwa praktik ini pada dasarnya dapat memecahkan beberapa kekurangan dari berbagai alternatif yang ada saat ini misalnya cloud computing. Artinya, ada potensi multipemain yang bisa terjadi dalam latensi rendah sehingga mengurangi isu-isu seperti lag

Selain itu, Concept Nyx juga memungkinkan pemain untuk menjalankan empat gim secara bersamaan yang secara smart bisa dialihkan antara perangkat satu ke perangkat yang lainnya, serta mengakses semua koleksi gim dari satu perpustakaan saja. 

Menurut perusahaan, konsep baru itu menargetkan pengalaman bermain semudah mengakses berbagai koleksi lagu, acara televisi, dan film favorit dengan satu aplikasi sederhana yang dapat memberikan akses instan untuk seluruh gim, di seluruh perangkat yang ada di rumah. 

“Pengembangan Concept Nyx akan terus berlanjut dan setiap langkah dari proses yang berjalan ini bertujuan untuk menghadirkan manfaat atau nilai tambah lebih baik di produk masa depan,” kata Robson. 

Editor : Gita
SEBELUMNYA

Coachella Lelang 10 Tiket Gratis Seumur Hidup Berbentuk NFT

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Film & Serial Disney+ Hotstar yang Tayang Februari 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: