Hampers bisa menjadi ide usaha jelang Lebaran (Sumber gambar: The Gifthings/Instagram)

Sebentar Lagi Lebaran, Ini 7 Ide Usaha yang Cuan

19 April 2022   |   15:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Amplop THR Lebaran

Lebaran selalu menjadi momen yang dinanti anak-anak. Biasanya, para orang tua akan memberikan uang THR kepada mereka. Untuk menyesuaikan, biasanya THR diberikan dalam sebuah amplop yang desainnya menggunakan karakter favorit anak-anak.

Di sini, kalian bisa mencoba berkreasi untuk membuat amplop unik. Selain menggunakan kertas, bisa juga dengan kain flanel yang dibentuk mirip hewan atau karakter kesukaan anak-anak. Usaha ini tidak perlu modal besar, tapi keuntungan yang didapat cukup menjanjikan sebagai tambahan penghasilan.
 

6. Katering hidangan khas Lebaran

Untuk menjamu para tamu, biasanya tuan rumah akan memasak berbagai hidangan khas lebaran seperti opor dan ketupat. Namun, banyak yang merasa repot jika harus masak sendiri. Katering hidangan khas Lebaran pun bisa menjadi ide jualan yang banyak peminatnya.

Dengan banyaknya peminat, usaha katering hidangan khas lebaran punya peluang untung yang besar. Terlebih jika penjual juga memasarkannya secara online seperti lewat media sosial.
 

7. Peralatan Ibadah

Ide jualan menjelang lebaran yang lain adalah peralatan ibadah. Terdapat sunah yang menganjurkan umat Islam untuk berhias dan memakai pakaian terbaik. Oleh karena itu, saat Lebaran akan tiba, banyak yang mencari peralatan ibadah baru seperti mukena dan sajadah. Hal ini bisa kalian jadikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Cobalah menjadi reseller yang menjual mukena atau peralatan ibadah lain jelang Lebaran.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Restorasi Anime Super Mario Bros Rilisan 1986 Hadir dalam Format 4K 

BERIKUTNYA

Ini 5 Manfaat Gym Ball untuk Ibu Hamil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: