Ilustrasi (Dok. Twitter Talasi)

Upaya Talasi Berdayakan Pertanian Berkelanjutan

11 June 2021   |   19:19 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan dari Bali, PT Talasi Tru Origin (Talasi), memperkenalkan website resmi talasi.com pada Jumat (11/6), sebagai sebuah wadah bagi banyak orang untuk mengenal lini bisnisnya lebih dalam. 

Di dalam website ini terdapat tiga konten utama yang dapat diperoleh konsumen yaitu Products from The Origin, Activities at The Origin, dan Experience by The Origin.

"Discover The Origin merupakan filosofi Talasi dalam mengeksplorasi berbagai hal dari sumbernya. The Origin tidak hanya memiliki pengertian sumber atau asal, tetapi juga awal dari sebuah kehidupan," ujar Founder Talasi Alisjahbana Haliman dalam acara yang diadakan secara virtual.

Dia menambahkan bahwa selain mengeksplorasi alam untuk menciptakan produk premium, Talasi juga menggali potensi masyarakat untuk semakin maju. 
 

Founder Talasi Alisjahbana Haliman (Dok. Instagram Talasi)

Founder Talasi Alisjahbana Haliman (Dok. Instagram Talasi)


Lewat websitenya, konsumen dapat secara langsung membeli produk alam Talasi dari pilihan ‘Products from the Origin.’

Talasi memiliki dua merek produk yaitu Watu dan To-yé. Watu terdiri dari berbagai produk pangan seperti teh, kopi, madu, kacang- kacangan, hingga konsentrat dan ekstrak tumbuhan seperti vanila, jahe, dan kunyit. 

Sementara To-yé terdiri dari produk hand sanitizer, natural mist untuk ruangan, hingga minyak alami seperti minyak kayu putih, minyak telon untuk bayi, hingga Medicated Oil untuk pijat.

"Kehadiran Talasi memberikan perubahan positif dalam kehidupan kami. Tidak hanya memberikan banyak pengetahuan baru di bidang pertanian, kami juga memiliki pemahaman baru tentang pentingnya melestarikan lingkungan," ujar I Wayan Winarsa, Petani Kopi dan mitra Talasi.

 

Produk Watu dan To-yé (Dok. Talasi)

 

 

 

Produk Watu dan To-yé (Dok. Talasi)


Konsumen dapat pula bergabung bersama Keluarga Talasi dengan ikut serta melalui ‘Activities at the Origin’.

Melalui program ini, konsumen diajak langsung oleh masyarakat lokal untuk menikmati alam sekaligus diingatkan pentingnya melestarikan lingkungan untuk generasi masa depan. 

Selain itu, melalui ‘Experience by The Origin’, Talasi juga mengajak konsumen mengetahui seluk beluk produk premium dari alam Talasi dengan melihat langsung proses pembuatan produk oleh masyarakat lokal.

PEMBERDAYAAN ALAM

Saat ini Talasi memiliki dua lokasi pemberdayaan yaitu Talasi Batukaru, Bali, dan Talasi Weetabula, Sumba. 

Di Talasi Bali, konsumen dapat mencoba tiga jenis aktivitas yaitu; Talasi Product Journey yang menawarkan pengunjung untuk tahu lebih banyak cerita di balik layar pembuatan produk Talasi. 

Dalam perjalanan ini pengunjung juga dapat berbincang dengan petani dan berbagi pengalaman bersama mereka.

Aktivitas selanjutnya yang dapat dipilih adalah Rainforest Walking Experience. Pengunjung dapat mengeksplorasi hutan hujan Batukaru sebagai salah satu hutan paling indah di Bali. 

Di hutan ini kita dapat menjumpai berbagai macam tumbuhan obat, pohon buah-buahan, hingga keindahan warna burung liar. 

Pengunjung juga dapat merasakan kesejukan mata air alami yang terdapat di dalam hutan Barukaru. Aktivitas terakhir yang dapat dinikmati adalah Biking Experience. 

Pengunjung akan diajak bersepeda mengelilingi tempat indah  di sekitaran Batukaru yang memiliki lanskap pegunungan dan juga laut.

“Kami fokus untuk membawa kebahagiaan bagi seluruh keluarga Talasi. Kami percaya, semangat Talasi melestarikan alam dan memberdayakan masyarakat lokal dapat  menginspirasi banyak orang untuk berbagi kebahagiaan yang sama dan membawa kesejahteraan bagi semua.” tutup Alisjahbana.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Berbeda dari Orang Dewasa, Kenali 4 Gejala Bipolar pada Anak

BERIKUTNYA

Game Among Us Umumkan Pembaruan Besar, Intip Fitur dan Mode Barunya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: