Japandi masih digandrungi banyak orang untuk desain interior (Sumber gambar: cottonbro/Pexels)

Jadi Tren Desain interior, Ini 5 Konsep Utama Gaya Japandi

18 April 2022   |   21:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Dekorasi dan pencahayaan

Dekorasi juga dapat dihadirkan dalam interior bergaya Japandi yang terkesan minimalis ini. Namun, dekorasi cukup hadir dalam porsi sesedikit mungkin dan biasanya berupa lukisan atau foto bercorak geometris yang simpel.

Permainan pencahayaan dan bayangan baik itu alami dan buatan memegang peran penting dalam interior bergaya Japandi karena kehadirannya menimbulkan keindahan alami sekaligus menghilangkan ketiadaan hiasan di rumah. Oleh sebab itu, perhatikan ventilasi seperti jendela di rumah dan ada baiknya bila rumah memiliki cukup banyak ventilasi berukuran lebar.
 

5. Bukan sekadar interior tapi gaya hidup

Japandi tak hanya sekadar gaya interior tapi juga gaya hidup. Japandi dapat dijadikan gaya hidup serta prinsip hidup yang mendahulukan hal-hal yang paling dibutuhkan dan efisiensi, seimbang, secukupnya sekaligus meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat untuk mendapat kebahagiaan dan kualitas hidup yang lebih baik.

Dengan mengusung filosofi hidup tersebut, kamu tak hanya menjadi pribadi yang lebih mindful saat menata interior, tapi juga menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya karena tinggal di rumah yang nyaman, minimalis, sederhana dan alami.

Sebagai sebuah gaya hidup, Japandi dapat diaplikasikan dengan beberapa kegiatan seperti meluangkan waktu sejenak untuk me time, menjaga pola makan sehat bergizi seimbang, work-life balance, berhenti kerja lewat dari jam 8 malam,  dan menikmati nikmat alam dari dalam rumah seperti tumbuhan dan  sinar matahari.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

7 Cara Memaksimalkan Ruangan Untuk Hunian Mungil

BERIKUTNYA

Aksi hingga Drama, Ini 4 Film Terbaik yang dibintangi Will Smith

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: