Will Smith dalam film King Richard. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

Aksi hingga Drama, Ini 4 Film Terbaik yang dibintangi Will Smith

18 April 2022   |   22:46 WIB

Aktor Will Smith dikenal sebagai salah satu aktor senior yang masih populer setelah berkarier selama lebih dari 30 tahun. Meski dia mengawali debutnya sebagai rapper dengan nama Fresh Prince pada 1985, dia akhirnya bertahan sebagai aktor sejak membintangi sitkom televisi The Fresh Prince of Bel-Air pada 1990.

Kariernya semakin meningkat setelah mendapatkan peran utama di film drama Six Degrees of Separation pada 1993 dan Bad Boys pada 1995. Setelahnya, dia mendapatkan peran di beberapa film ikonik hingga tahun 2021. Bervariasi dari film agen rahasia hingga biografi, ini empat film yang menghadirkan penampilan akting terbaik dari Will Smith.
 

1. Men in Black (1997)

Men in Black (1997). (Sumber gambar: Columbia Pictures)

Men in Black (1997). (Sumber gambar: Columbia Pictures)

Film agen rahasia garapan Barry Sonnenfeld ini bercerita tentang dua orang agen bernama Kay (Tommy Lee Jones) dan Jay (Will Smith) yang bekerja sebagai Men in Black. Tugas dari agen ini adalah membantu layanan imigrasi dan meregulasi semua alien di bumi.

Film ini menarik perhatian karena memiliki humor yang dekat dengan penonton, cerita fantasi yang menarik, adegan aksi yang dinamis, efek visual yang realistis, dan performa akting penuh karisma dari para aktor utama.
 

2. King Richard (2021)

King Richard (2021). (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

King Richard (2021). (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

Mengangkat biografi Richard Williams (Will Smith), ayah dan pelatih dari Venus dan Serena Williams, King Richard mengangkat cerita tentang kehidupannya sebagai seorang ayah dengan keinginan dan visi untuk membuat kedua putrinya sukses dengan kariernya dalam olahraga tenis.

Will membawakan karakter Williams dengan penampilan yang apik, di mana dia menggambarkan Williams sebagai sosok ayah yang memberikan motivasi dan pendampingan kepada anak-anaknya serta memiliki karisma yang menarik. Tidak hanya itu, dia juga membawakan kisah inspiratif dan menghibur tentang kehidupan ayah dari ras kulit hitam dan ketahanan banting di dalamnya.
 

3. Six Degrees of Separation (1993)

(Sumber gambar: Metro-Goldwyn-Mayer)

Six Degrees of Separation (1993) (Sumber gambar: Metro-Goldwyn-Mayer)

Film drama ini bercerita tentang Flan (Donald Sutherland) dan Ouisa (Stockard Channing) yang menggelar pesta makan malam saat Paul (Will Smith) datang ke rumah mereka dalam keadaan berlumuran darah dan mengaku sebagai teman anak mereka yang masuk ke kampus Ivy League. Akan tetapi, identitas Paul kemudian terbongkar dan dia diusir dari rumah itu.

Meski film ini menampilkan salah satu performa terbaiknya sepanjang kariernya sebagai aktor, Smith mengaku bahwa performanya saat itu belum cukup baik karena belum bisa memberikan penampilan maksimalnya.
 

4. I Am Legend (2007)

(Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

I Am Legend (2007) (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

Berlatar tempat di New York, film ini bercerita tentang sebuah virus yang melenyapkan hampir semua umat manusia dan menjadikan mereka sebagai entitas karnivor yang haus darah. Smith berperan sebagai Robert Neville, manusia terakhir yang bekerja sebagai peneliti yang mencari cara untuk mengembangkan obat yang bisa melindungi dirinya dari virus tersebut.

Film garapan Francis Lawrence ini mendapatkan ulasan yang baik karena pembawaan Smith sebagai sosok manusia yang sudah kehilangan segalanya dan masih berusaha untuk tetap hidup, meski film ini mendapatkan kritik pada bagian efek visual.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadi Tren Desain interior, Ini 5 Konsep Utama Gaya Japandi

BERIKUTNYA

9 Kuliner Khas Timur Tengah yang Wajib Dicicipi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: