Film King Richard (Sumber gambar: IMDb/Warner Bros)

Serena Williams Ingin Buat Williamverse dari Film King Richard

18 April 2022   |   08:20 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Menyusul kesuksesan film King Richard (2021) yang menerima sejumlah penghargaan, petenis Serena Williams mengatakan bahwa dia terbuka untuk mengembangkan film dalam sebuah semesta sendiri, Williamverse mirip dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Sebagai konteks, King Richard merupakan film drama olahraga biografi Amerika Serikat yang mengikuti kehidupan Richard Williams, ayah dan pelatih dari pemain tenis kenamaan saat ini yang tak lain adalah Venus dan Serena Williams. 

Kisahnya berkutat pada upaya Richard Williams sebagai tokoh sentral untuk membawa kedua putrinya menjadi seorang petenis profesional. Dia telah menyiapkan rencana agar keduanya sukses bahkan sebelum mereka lahir. 

Adapun, Serena Williams merupakan produser dalam film biografi tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Insider, dia mengungkapkan keinginannya untuk menciptakan semesta (universe) dari kisah yang telah diangkat dalam film. 

Menurutnya, kendati film itu memiliki akhir yang sangat pas, tapi masih ada banyak cerita yang bisa digali. Ini juga termasuk kemungkinan pembuatan sekuel film yang sempat ramai menjadi perbincangan publik. 

Belum lagi, cerita di dunia nyata yang terjadi di mana Serena Williams dan Venus memiliki jalur karier-nya masing-masing, sehingga memungkinkan untuk pembuatan cerita yang lebih luas dengan mengikuti kisah tiap petenis. 

King Richard memiliki akhir yang sempurna … Venus pergi ke arahnya dan saya pergi ke arah lain. Ini dua cerita yang sama sekali berbeda. Saya mengalami perjalanan yang sulit. Saya tidak berhasil pada awalnya, tapi saya melakukannya. Banyak sekali dramanya. Ini adalah telenovela,” katanya. 

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai Williamverse yang disebutkan oleh Serena. Bisa jadi ini akan membentuk semesta dunia tenis dalam format film serial atau bentuk lain atau tidak ada sama sekali. Hanya saja, Serena telah mengungkapkan keinginannya. 

Petenis kelahiran Michigan, Amerika Serikat itu diketahui memang tertarik dengan dunia komik khususnya Marvel Cinematic Universe. Dia terlihat memakai jam tangan edisi terbatas dari kolaborasi Marvel dengan Audemars Piguet, yang didedikasikan untuk mendiang Chadwick Boseman. 

Adapun, film King Richard yang disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green dan ditulis oleh Zach Baylin membawa pulang sejumlah piala pada berbagai ajang penghargaan internasional. Ini termasuk piala Best Actor Oscar untuk Will Smith, Outstanding Film Black Reel Awards, Top Ten Films of the Year American Film Institute, dan masih banyak lagi. 

[Baca juga : Penuh kesan, ini 20 lagu ikonik dalam film King Richard]


Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Keren! Rich Brian Hadirkan Monas di Panggung Coachella

BERIKUTNYA

Jelang JFMW 2023, Kemendag Gelar Ramadan Fashion Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: