Rich Brian saat tampil di Coachella 2022 (Sumber gambar: Rich Brian Official Instagram)

Keren! Rich Brian Hadirkan Monas di Panggung Coachella

18 April 2022   |   08:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rapper Rich Brian mengukir sejarah sebagai salah satu musisi Indonesia pertama yang tampil di Coachella 2022. Dia tampil di panggung festival musik yang digelar di Empire Polo Club, Indio, California, pada Sabtu (16/4/2022) waktu setempat.

Membawakan beberapa lagu hit miliknya mulai dari Dat Stick, History dan Edamame, Rich Brian pun sempat memperkenalkan dirinya yang berasal dari Indonesia kepada pada ribuan penonton yang hadir.

“Jika kalian tak mengenaliku, namaku adalah Rich Brian. Aku berasal dari Jakarta, Indonesia,” katanya disambut riuh tepuk tangan penonton.

Musisi berusia 22 tahun itu pun lalu mengajak penonton meneriakkan namanya di atas panggung. Tak lama berselang, gambar Monumen Nasional (Monas) terlihat menghiasi visual background panggung Coachella.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RICH BRIAN (@brianimanuel)


Selain penampilan solo, Rich Brian juga tampil secara kolektif bersama artis-artis 88rising lainnya dalam Head In The Clouds Forever.

Selama durasi 80 menit, 88rising merepresentasikan artis-artis Asia mulai dari Warren Hue (Indonesia), MILLI (Thailand), BIBI (Korea), NIKI (Indonesia), Rich Brian (Indonesia), HIKARU UTADA (Jepang), Jackson Wang (Cina), dan CL & 2NE1 (Korea Selatan).

(Baca juga: Niki Zefanya Jadi Penyanyi Perempuan Pertama Indonesia yang Tampil di Coachella)

Sebelum beraksi di atas panggung, Rich Brian sempat melakukan sesi wawancara singkat. Dalam wawancara tersebut, pelantun lagu New Tooth itu mengaku mengejar karier musik di kancah internasional karena  terinspirasi oleh aktor Joe Taslim yang sudah lebih dulu berkarier di Hollywood.

“Saat saya masih kecil, momen terbesar yang saya ingat adalah melihat seorang aktor Indonesia bernama Joe Taslim. Dia bermain di film The Raid lalu dia membintangi Fast & Furious," ungkap sang rapper dalam wawancara yang diunggah di kanal YouTube Coachella.

Kala itu, saat melihat video Joe Taslim berada satu momen red carpet di Hollywood, Rich Brian mengaku bahwa dia sangat termotivasi akan hal tersebut dalam satu waktu. Rich Brian juga turut mengungkapkan perasaannya usai menoreh sejarah di Coachella. Dia mengaku tak menyangka bisa meraih prestasi seperti sekarang.

"Ini gila. Coachella sudah digelar sejak begitu lama, dan saya tak menyangka kami menjadi orang Indonesia yang pernah tampil hingga sekarang, setidaknya untuk penyanyi solo. Rasanya luar biasa," ucap sang rapper.

Rich Brian sendiri merupakan salah satu musisi Indonesia pertama yang tampil di Coachella, salah satu ajang musik bergengsi di kancah global. Selain Brian, terdapat dua musisi Tanah Air lain yang juga ikut tampil tahun ini. Mereka adalah solois NIKI dan rapper Warren Hue.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

ARMY Siap-siap! BTS Bakal Rilis Album Baru pada Bulan Juni

BERIKUTNYA

Serena Williams Ingin Buat Williamverse dari Film King Richard

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: