Individu dapat menggali lebih dalam tentang inspirasi yang didapat setelah menonton. (Sumber gambar ilustrasi : Pexels/ Alexander Suhorucov)

Program Cerita Kejar Mimpi Movie Akan Memadukan Film Pendek & Talkshow Interaktif

14 April 2022   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Program Cerita Kejar Mimpi Movie dari GoPlay dan CIMB Niaga akan memadukan antara film pendek dan talkshow interaktif. Film pertama program ini bertajuk Tentang Angan, dan akan tayang pada 26 April 2022. Konsep perpaduan antara film dan talkshow itu bertujuan menggali lebih dalam makna dari film tersebut.

Martinus Faisal, Chief Strategist Officer GoPlay, menuturkan langkah memadukan talkshow interaktif agar orang yang menonton bisa menggali lebih mendalam makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam tayangan tersebut dengan berinteraksi secara langsung setelah menonton.

“Dengan interaktif talkshow, orang menonton dan terinspirasi [akan] ada tindak lanjutnya [dengan bertanya lebih lanjut],” katanya.

Menurut Martinus, format ini berbeda dengan ketika individu menonton kisah sukses seseorang tanpa kehadiran talkshow interaktif. Tidak jarang, lanjutnya, orang merasa terinspirasi saat menyaksikan sebuah film kemudian berlalu begitu saja ketika film selesai ditonton.

Sementara itu, film pendek dipilih dalam program ini lantaran agar penonton lebih mudah dalam mengonsumsinya mengingat program Cerita Kejar Mimpi Movie adalah program yang menampilkan film kisah nyata dengan bentuk berupa inspirasi.

Untuk diketahui, Tentang Angan akan bercerita mengenai kisah Dea Salsabila Amira, CEO dan Co-Founder Rentique. Film ini akan mengangkat perjalanan sang pengusaha dari sejak masa kecil, belajar mengenai cara mengejar mimpi, peran sang ibu dalam perjalanan karier, hingga jatuh bangun dalam membangun bisnis yang pembentukannya terinspirasi dari nilai-nilai sosial.

Dalam film ini, aktris Ayushita akan berperan sebagai Dea. Selain Ayushita, pemain lain dalam film pendek ini antara lain komika Arif Brata, mantan artis cilik Aqila Herby, Endah, dan presenter Maya Audita.

Sementara aktris Ayushita menuturkan langsung tertarik untuk mendalami kisah sang pengusaha serta perjalanannya dalam mengejar mimpi hingga dapat menjadi figur inspiratif bagi masyarakat di era digital ketika diajak pertama kali untuk terlibat dalam serial pendek ini.

Kisah Dea yang tumbuh menjadi perempuan yang mandiri, ujarnya menginspirasi untuk gigih mengejar mimpi-mimpi.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

5 Ide Hampers Lebaran untuk Orang Terkasih

BERIKUTNYA

Rekomendasi Smartphone Rp1 Jutaan Buat Hadiah THR

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: