Grand Theft Auto V (Sumber gambar: Steam/Rockstar)

Penggemar GTA V Wajib Coba 5 Game Ini!

13 April 2022   |   20:36 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Grand Theft Auto (GTA) merupakan salah satu permainan aksi petualangan populer di kalangan pencinta game (gamers). Sebut saja judul GTA San Andreas era konsol PlayStation 2 hingga GTA V yang hingga kini masih lekat dan dimainkan banyak orang. 

Judul GTA V sendiri sudah berjalan hampir satu dekade, sejak pertama kali dirilis pada 2013 lalu. Kendati begitu, mode multipemain gim ini yang dinamakan GTA Online masih banyak digemari. Bahkan, gim belum lama ini diluncurkan untuk konsol generasi terbaru, PlayStation 5 dan Xbox X/S Series. 

Bagi Genhype para penggemar berat gim waralaba GTA, kalian mungkin juga bakal suka dengan beberapa judul gim mirip. Berikut ini adalah rekomendasi gim mirip GTA V yang bisa kalian coba mainkan:
 

1. Watch Dogs 2 

Gim aksi petualangan rilisan 2016 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft ini harus masuk daftar gim yang harus coba dimainkan. Ini adalah penerus dari judul suksesornya yakni Watch Dogs yang rilis 2014. 

Di dalam gim ini, kalian akan berperan sebagai seorang peretas dengan dunia terbuka yang dapat dijelajahi, mirip dengan GTA. Gim ini juga memungkinkan permainan multipemain kolaboratif, yang akan menambah keseruan bermain dengan teman. 
 
 

2. Mafia III 

Judul lain yang mirip dengan GTA adalah Mafia III, dari waralaba gim populer Mafia yang dikembangkan oleh Hangar 13 dan diterbitkan oleh 2K Games. Gim ini pertama kali dirilis pada 2016 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Windows. Sekarang gim juga sudah tersedia untuk platform Stadia. 

Gim aksi petualangan dunia terbuka ini mengangkat cerita yang kuat tentang balas dendam, pengkhianatan, dna kehidupan kriminal. Kalian akan diminta untuk menyelesaikan berbagai misi sembari membangun kelompok dan organisasi yang kuat. 
 


3. Scarface: The World is Yours 

Gim lama berjudul Scarface: The World is Yours rilisan 2006, dikembangkan Radical Entertainment dan diterbitkan Vivendi Games, patut dicoba jika kalian adalah penggemar berat gim-gim seperti GTA atau Watch Dogs. 

Dengan memainkan karakter Tony, kalian akan bisa melakukan banyak hal termasuk menjalankan misi, memakai berbagai senjata, mengikuti kelompok atau geng yang berbeda. Menariknya, di gim ini kalian tidak akan bisa melukai orang-orang yang tidak bersalah. 
 


4. Saints Row IV 

Seri keempat dari waralaba Saints Row yang dikembangkan oleh Volition dan diterbitkan oleh Deep Silver ini punya gameplay yang mirip dengan gim-gim aksi petualangan dunia terbuka lainnya. Akan tetapi, punya keunikan sendiri. 

Itu adalah latar dunia yang ditetapkan pada sebuah kota fiksi yang dipenuhi dengan kendaraan tempur modern seperti tank hingga kerumunan zombie dan alien. Pemain juga akan memiliki kekuatan super yang bisa ditingkatkan. 
 
 

5. Sleeping Dogs 

Sleeping Dogs merupakan video gim aksi petualangan dunia terbuka dan seni bela diri. Jika GTA memiliki latar tempat di Amerika, maka gim ini akan membawa kalian terbang ke suasana kota Hong Kong. Gim dikembangkan oleh United Front Games. 

Satu hal yang membedakan gim ini dengan judul lain adalah fokusnya pada pertarungan bela diri tangan kosong. Jadi pemain akan jarang menemukan senjata saat menjelajahi dunia gim dan lebih banyak mengandalkan kemampuan seni bela diri. 
 


Editor :  Gita Carla

SEBELUMNYA

Asyik, Vespa Luncurkan Motor Kolaborasi dengan Justin Bieber

BERIKUTNYA

Dari Segar Hingga Gurih, Ini Ragam Kuliner Berbahan Dasar Kelapa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: