Lebaran tahun ini akan menjadi momentum kembalinya optimistis para pelaku bisnis (Sumber gambar: ZM Zaskia Mecca)

Ingin Memulai Bisnis Hijab? Simak 5 Hal yang Harus Diperhatikan

14 April 2022   |   07:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Cari supplier terbaik

Setelah modal dan konsep usaha kalian siap, mulailah mencari supplier kain untuk produksi hijab. Agar tidak kerepotan mencari dan membandingkan harga bahan, kalian bisa memanfaatkan teknologi, salah satunya mengakses supplier melalui platform B2B satu atap.

Platform seperti itu biasanya memiliki beragam layanan untuk meningkatkan pertumbuhan usaha melalui digitalisasi dan efisiensi rantai pasok di industri fesyen, kecantikan, dan gaya hidup. Dengan proses yang lebih transparan dan berkesinambungan, kamu bisa menghemat biaya produksi yang bisa dialokasikan untuk keperluan lain.

Dengan supplier yang tepat, itu bisa membantu untuk menekan biaya pengadaan bahan baku, sehingga bisa membentuk harga produk yang bisa bersaing dengan brand-brand hijab lainnya.
 

4. Buat katalog produk berkualitas

Memiliki katalog produk yang jelas merupakan hal krusial untuk dimiliki oleh pelaku usaha yang baru mulai merintis. Katalog produk yang memperlihatkan detail warna dan produk dengan tampilan yang menarik dapat meningkatkan minat calon konsumen dalam memilih produk yang dijual.

Manfaatkan beberapa layanan pemasaran yang ada untuk membantu dalam memberikan kemudahan untuk memperlihatkan keunggulan produk dan juga mendukung untuk melakukan konsultasi pemasaran digital profesional. 
 

5. Pasarkan produk di marketplace

Berjualan di marketplace bisa menjadi pilihan untuk memulai pemasaran. Selain tidak memerlukan modal besar untuk membuka toko, berjualan di marketplace dinilai bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli sesuai target pasar bisnismu.

Agar lebih mudah mengelola usaha, kalian bisa memanfaatkan layanan berbasis teknologi, salah satunya dengan solusi omnichannel. Konsep satu ini biasanya terintegrasi untuk memudahkan kalian dalam mengelola berbagai toko offline dan online, termasuk berbagai marketplace online di Indonesia.

Selain itu, platform marketplace juga memungkinkan kalian memantau stok dan pesanan dari berbagai kanal, menyajikan data penjualan produk, hingga promosi brand untuk meningkatkan penjualan.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

ASUS Boyong Jajaran Laptop ROG Prosesor Intel Generasi Ke-12

BERIKUTNYA

Baru Tayang, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore Raih Pendapatan US$56,9 juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: