Pendapatan worldwide dari seri Fantastic Beasts sementara dipegang oleh seri pertama (Sumber gambar: Tangkapan layar lama fantasticbeasts.id)

Baru Tayang, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore Raih Pendapatan US$56,9 juta

13 April 2022   |   22:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore  atau Fantastic Beast 3 hari ini tayang di bioskop dalam negeri. Film garapan Warner Bros Pictures ini telah memperoleh pendapatan sementara worldwide total US$56,9 juta sejak awal peluncurannya.

Dilansir dari boxofficemojo.com, film dengan genre fantasi petualangan keluarga ini memiliki pendapatan terbesar di China yang diputar pada 8 April 2022 silam dengan gross US$9,8 juta. Di Negeri Panda, film dengan durasi 2 jam 22 menit ini bahkan memperoleh pendapatan pembukaan sebesar US$10 juta.

Pendapatan terbesar kedua film ini terjadi ketika diputar di Jerman dengan gross US$9,2 juta. Di negara ini, film arahan sutradara David Yates ini memperoleh pendapatan pembukaan sebesar US$8,2 juta.

Selain China dan Jerman, Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore telah diputar Denmark, Polandia, Belgia, Swedia, Republik Ceko, Portugal, Australia, dan India. Film ini baru diputar di Amerika Utara pada 13 April 2022.

Untuk diketahui, film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore merupakan film ketiga dari Fantastic Beasts yang merupakan spin off film Harry Potter karya J.K Rowling.

Masih dalam laman boxofficemojo.com, film pertama fantastic beasts berjudul Fanstastic Beasts and and Where to Find Them yang rilis pada 2016 silam tercatat mampu memperoleh pendapatan worldwide sebesar US$814,04 juta atau yang terbesar untuk sementara ini.

Dari total tersebut, sebanyak US$580 juta berasal dari pendapatan internasional atau sekitar 71,3 persen. Kemudian pendapatan domestik sebesar US$234,04 juta atau sekitar 28,7 persen.

Sementara film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018) berhasil memperoleh pendapatan worldwide sebesar US$654,86 juta dengan perincian sebesar US$495,3 juta dari internasional atau sekitar 75,6 persen dan domestik US$159,56 juta atau sekitar 24,4 persen.

Sedang untuk biaya produksinya,  Fantastic Beasts and  and Where to Find Them mencapai US$180 juta, sementara film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018) sebesar US$200 juta.


Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Ingin Memulai Bisnis Hijab? Simak 5 Hal yang Harus Diperhatikan

BERIKUTNYA

Non Kolesterol, Ini Segudang Manfaat Santan Kelapa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: