Rumah masa kecil Taylor Swift yang terletak di Berks County, Pennsylvania (Sumber gambar: The Re/Max Collection of Reading)

Intip Desain Rumah Masa Kecil Taylor Swift yang Dijual US$1,1 Juta

11 April 2022   |   13:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu rumah masa kecil Taylor Swift yang terletak di Berks County, Pennsylvania,  dilaporkan telah terjual seharga US$ 1,1 juta. Rumah yang terdiri dari tiga lantai itu menjadi tempat tinggal masa kecil Swift selama tiga tahun, sebelum pindah ke Nashville untuk mengejar karier musiknya  pada 2004.

Rumah yang dibangun pada 1929 ini didesain dengan gaya Kolonial Georgia dan memiliki luas 3.500 kaki persegi yang terletak di atas tanah seluas tiga perempat acre. The New York Post melaporkan bahwa rumah tersebut dijual pada Februari 2022 lalu seharga US$ 1,1 juta dan telah terjual pada 8 April 2022.

Di kawasan tersebut, rumah Swift menjadi satu-satunya yang memiliki gaya desain arsitektur lama, yang berdiri setinggi tiga lantai. Beberapa fiturnya termasuk lantai kayu keras, cetakan mahkota dan perapian batu bata dengan mantel kayu.
 

b

Rumah masa kecil Taylor Swift yang terletak di Berks County, Pennsylvania (Sumber gambar:  The Re/Max Collection of Reading)

Pada bagian dapur, mengusung konsep gourmet kitchen yang dilengkapi dengan ruang sarapan dan lantai berlapis marmer kokoh dengan lemari setinggi langit-langit dan akses menuju ke lantai dua rumah.

Ruang sarapan yang berdekatan dengan dapur itu juga memiliki bar, jendela yang luas, dan pintu geser yang mengarah ke halaman depan.

Di lantai dua, terdapat kamar suite utama dengan kamar mandi mewah dengan meja rias ganda dan akses ke dek pribadi. Sementara di lantai tiga, terdapat tiga kamar tidur tambahan yang semuanya memiliki desain langit-langit miring atau berkubah, lantai kayu keras dan lemari.

(Baca juga: 5 Tren Dekorasi Rumah Paling dicari di TikTok)
 

 g

Rumah masa kecil Taylor Swift yang terletak di Berks County, Pennsylvania (Sumber gambar:  The Re/Max Collection of Reading)

Untuk kamar tidur kelima, menawarkan ruang pribadi yang bisa sekaligus dimanfaatkan sebagai ruang rekreasi. Pada ruang bawah tanah, terdapat ruang rias dan gudang anggur serta tangga walkout yang terhubung ke halaman berpagar samping.  

Rumah tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas outdoor seperti kolam renang dengan mesin pemanas yang dikelilingi oleh teras batu dan hot tub, serta taman berpagar.

Taylor Swift sendiri diketahui telah memiliki aset properti real estat senilai US$80 juta. Pelantun lagu Shake It Off itu memiliki rumah di beberapa kota di berbagai negara seperti London, New York City, Rhode Island dan Los Angeles.

Swift juga membeli seluruh blok di lingkungan Tribeca seharga US$47,7 juta pada 2014 silam. Setahun sebelumnya, dia juga membeli rumah mewah di Rhode Island senilai US$17 juta.

Selain itu, Swift juga memiliki penthouse di Nashville senilai US$1,9 juta dan sebidang tanah di Music City yang dia beli tak lama setelah kariernya meroket. Pada 2015, dia juga membeli properti di Beverly Hills senilai US$25 juta.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Intip Yuk, Fitur-Fitur yang Bakal Hadir di Android 13 Tiramisu

BERIKUTNYA

Ditawarkan Jabatan Penting di Twitter, Elon Musk Malah Menolaknya, kok Bisa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: