Keputusan untuk menikah harus diambil secara matang. (Dok. Nathan McBride dari Unsplash)

Ingin Menikah? Perhatikan 5 Tahapan Terpenting Ini

10 June 2021   |   20:25 WIB

Setelah melakukan proses pendekatan dalam jangka waktu tertentu, pasti akan ada satu masa di mana Genhype dan pasangan mulai memikirkan kehidupan bersama setelah berpacaran: menikah.

Tentu bagi Genhype dan pasangan, menikah adalah keputusan yang perlu dipertimbangkan matang-matang dan merupakan langkah yang besar untuk ditentukan sehingga enggak bisa sembarangan untuk langsung memutuskan begitu saja.

Karena menikah adalah hal yang serius dan bisa mengubah rencana kehidupan dalam jangka yang lama, penting banget buat Genhype dan pasangan untuk tahu lima tahapan terpenting di dalam pernikahan. Simak yuk!

1. Jatuh cinta
Semua hubungan dimulai dari perasaan jatuh cinta yang terjadi dalam berbagai rentang waktu. Bisa cepat sebagaimana orang-orang menyebutnya sebagai 'cinta pada pandangan pertama' atau bisa juga terjadi pelan-pelan dengan memakan waktu yang tidak sedikit.

Jatuh cinta berarti mulai untuk menaruh harapan beserta dengan ekspetasi kepada pasangan hingga pada akhirnya bisa jatuh cinta sedalam-dalamnya ketika Genhype sudah mengenal pasangan lebih jauh dan sebaliknya.

2. Kebersamaan
Tahapan kedua ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya, di mana Genhype dan pasangan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan bersama-sama dan membangun kehidupan di masa depan bersama anak-anak.

3. Argumen dan pertikaian
Perjalanan pernikahan enggak selamanya berjalan mulus. Tentu ada beberapa waktu tertentu di mana Genhype dan pasangan akan bertengkar, mengalami kesalahpahaman, dan saling berargumen.

Di saat yang sama, tahapan ini bisa menjadi ujian apakah suatu pernikahan akan tetap bertahan atau tidak yang tentu membutuhkan keberanian untuk melewatinya bersama-sama.

4. Pengertian mendalam
Dalam masa-masa tertentu, Genhype dan pasangan pasti akan masuk ke dalam tahap di mana Genhype akan melihat pasangan sebagai cinta sejati di kehidupan kalian dan bukan seseorang yang belum mampu memenuhi ekspetasi maupun kebutuhan.

5. Berkarya kepada masyarakat
Tahapan inilah bisa terjadi jika Genhype dan pasangan sudah memiliki rasa percaya dan hormat satu sama lain sehingga punya kemampuan untuk mengubah dunia sekecil apapun kontribusinya. Genhype dan pasangan bisa melakukan dan menyediakan apapun untuk anak dan cucu.


Editor: Indyah Sutriningrum


 

SEBELUMNYA

Tips Memilih Buah-Buahan untuk Penderita Diabetes

BERIKUTNYA

Kurangi Sampah dengan 9 Tips Dapur Ini, Mudah Lho!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: