Son Na-eun. (Sumber gambar: IST Entertainment)

Son Na-eun Keluar dari Apink setelah 11 Tahun Debut

09 April 2022   |   10:37 WIB

Ada kabar kurang menyenangkan buat Panda (fans Apink). Setelah sempat tidak aktif selama masa promosi album spesial HORN pada tahun ini, Son Na-eun resmi mengumumkan dirinya hengkang dari Apink setelah 11 tahun bersama grup tersebut, Jumat (08/04), melalui sebuah surat tertulis.

Idol yang kini beralih profesi menjadi aktris tersebut mengonfirmasi kabar ini melalui media sosialnya dengan unggahan surat tertulis yang mengatakan bahwa ada banyak hal yang membuat keputusan tersebut akhirnya dipilih.

"Karena Apink adalah tempat yang terasa seperti keluarga dan telah menghabiskan waktu bersama untuk waktu yang lama, saya membuat keputusan ini setelah banyak diskusi, saya berencana untuk menjadi Panda (penggemar Apink) dan menyemangati Apink dari sekarang," tulisnya.

Dia kemudian berterima kasih kepada kelima anggota Apink, yaitu Chorong, Bomi, Eunji, Namjoo, dan Hayoung, serta seluruh staf IST Entertainment dan penggemarnya untuk semua hal yang dilaluinya selama masa remaja hingga usia 20an.

Dengan surat tersebut, dia menutup bahwa nama Son Na-eun dari Apink akan tersimpan di dalam hatinya meski kini dia sudah tidak bersama lagi serta meminta para penggemar untuk tetap mencintai Apink.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by sonnaeun (@marcellasne_)


Tidak lama setelah surat tersebut dipublikasi, pemimpin grup Chorong kemudian merilis surat tulisan tangan terkait dengan kabar hengkangnya Na-eun. Dalam surat tersebut, dia menuliskan bahwa dia meminta maaf kepada para Panda karena kabar mengejutkan tersebut.

Dia juga berbagi bahwa ada berbagai pembicaraan tentang aktivitas Apink di masa depan, terutama setelah rilisnya album special HORN, dan adanya pengorbanan yang dilakukan para anggota Apink agar bisa bertahan hingga lebih dari 10 tahun.

"Karena kami telah mengenal satu sama lain dalam waktu yang lama, ini adalah keputusan yang dibuat berdasarkan pertimbangan tentang apa yang terbaik untuk satu sama lain. Meski para Panda menjadi sangat sedih, saya harap kalian bisa melihat awal baru kami," tulisnya.

Chorong melanjutkan bahwa promosi dengan lima orang anggota memberikan hal yang sulit secara mental karena harus mengisi kekosongan yang ada. Dia menutup surat tersebut dengan Apink yang akan bekerja keras untuk membuat musik yang baik dan berharap bisa merangkai memori bersama-sama.
 

Kabar hengkangnya Na-eun terjadi setelah dia memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan IST Entertainment (dahulu disebut sebagai Play M Entertainment) dan pindah ke YG Entertainment sebagai aktris. Setelahnya, dia sempat tidak berpromosi dalam album spesial HORN pada Februari 2022 meski ikut dalam proses perekaman hingga produksi video klip.

Dengan ini, IST Entertainment resmi mengumumkan bahwa Apink akan berpromosi sebagai lima orang anggota setelah proyek lagu ulang tahun debut ke-11 pada 19 April 2022.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Samsung Akan Kembangkan Cip Khusus Smartphone Galaxy

BERIKUTNYA

88rising & Coachella Luncurkan Koleksi NFT Head in the Clouds Forever

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: