Karya Head in the Clouds dari koleksi NFT Head in the Clouds Forever. (Sumber gambar: Curry Tian/88rising/Coachella)

88rising & Coachella Luncurkan Koleksi NFT Head in the Clouds Forever

09 April 2022   |   11:28 WIB

88rising mulai memperluas jangkauannya ke ranah seni, di mana kini label asal Amerika Serikat itu menunjukkan inovasi baru melalui koleksi NFT Head in the Clouds Forever. NFT ini merupakan proyek 88rising dengan Coachella jelang penyelenggaraannya pada tahun ini.

NFT perdana ini hadir dalam tiga fitur koleksi dengan sentuhan dari seniman asal China, Curry Tian, yang dirancang untuk memberikan pengalaman lebih saat Coachella 2022. 

"Koleksi ini adalah bentuk visual surealis dari optimisme, dualitas, dan keyakinan abadi pada kekuatan tak terbatas dari budaya musik Asia HEAD IN THE CLOUDS," tutur Tian.

Pengalaman ini meliputi fasilitas dan kegunaan khusus dari 88rising dan Coachella, seperti jalur masuk khusus dan pertemuan luring di festival. Ada pun NFT ini memberikan kelebihan bagi penggunanya terkait dengan beberapa akses lebih awal pada konten-konten 88rising seperti musik, tiket festival Head in the Clouds di Los Angeles, merchandise, dan lainnya. 

Koleksi ini meliputi View from the Clouds yang memberikan akses pada panggung 88rising di Coachella dan pesta khusus di 88rising Cloud Mansion. Dilelang selama 24 jam mulai 12 April pukul 23.00 WIB, NFT ini juga memiliki kelebihan pada akses lebih dulu pada koleksi NFT, musik, hingga merchandise.

Ada juga Cloud Snow yang bisa bertransformasi menjadi video visualisasi panggung berdurasi 15 detik setelah acara Weekend 2 berakhir. Kelebihan yang diberikan bervariasi dari akses lebih dulu ke Coachella 2022, acara temu sesama pemilik NFT secara luring, hingga prioritas festival Head in the Clouds LA.
 

Karya Cloud Snow dari koleksi Head in the Clouds Forever. (Sumber gambar: Curry Tian/88rising/Coachella)

Karya Cloud Snow dari koleksi Head in the Clouds Forever. (Sumber gambar: Curry Tian/88rising/Coachella)


Terakhir, Head in the Clouds yang bertransformasi menjadi salah satu dari tiga Celestial Beings setelah acara Weekend 2 berakhir. Terkait dengan karya ini, Tian menjelaskan bahwa ada makna yang baik di balik tiga Celestial Beings yang memiliki makna kebijaksanaan, alam semesta digital, dan murah hati.

Untuk NFT ini, kelebihannya mirip dengan dua karya sebelumnya. Hanya saja, beberapa keunikannya meliputi produk kaos eksklusif Coachella dan 88rising, potongan harga pada tiket Head in the Clouds LA, serta diskon produk milik 88rising.

Perilisan koleksi Head in the Clouds Forever diharapkan bisa menjadi cara untuk melanjutkan kreativitas seniman dalam sebuah festival sekaligus menciptakan pengalaman penggemar yang berbeda dengan kehadiran teknologi.

88rising menjelaskan bahwa sebagian dari hasil penjualan NFT dalam platform milik Coachella, FTX US, akan disumbangkan ke organsasi Asian Mental Health Institute.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Son Na-eun Keluar dari Apink setelah 11 Tahun Debut

BERIKUTNYA

Ketahui 5 Fakta Limbah dalam Fesyen yang Punya Emisi Besar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: