Google Maps bakal tampilkan harga jalan tol di Indonesia (Sumber gambar: Unsplash/Isaac Mehegen)

Wih, Google Maps Bakal Munculkan Perkiraan Tarif Tol di Indonesia 

07 April 2022   |   12:55 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype, aplikasi peta seperti Google Maps banyak membantu para penggunanya untuk mengarahkan jalan ke tujuan tertentu. Perangkat lunak yang dikembangkan oleh raksasa teknologi Google itu juga terus dikembangkan dan ditingkatkan untuk kenyamanan para pengguna. Salah satunya untuk informasi jalan tol.

Melalui blog perusahaan, Product Manager Google Maps, Ruben Lozano-Aguilera, memaparkan sejumlah pembaruan aplikasi Google Maps yang mencakup peningkatan kualitas hingga penambahan fitur anyar. Berikut selengkapnya : 

Tarif tol di Indonesia 
Akhirnya, Google Maps bakal menampilkan perkiraan tarif jalan tol di dalam aplikasinya. “Segera, kalian akan melihat perkiraan tarif jalan tol ke tujuan sebelum mulai menavigasi informasi terpercaya dari otoritas pengelola jalan tol setempat,” tulis perusahaan. 

Google akan mempertimbangkan faktor seperti biaya penggunaan tiket tol atau metode pembayaran lainnya, hari apa dalam seminggu, bersama dengan perkiraan biaya tol pada waktu tertentu. Ini akan segera tersedia untuk sekitar 2.000 jalan tol di Amerika Serikat, india, Jepang, dan Indonesia

Peta yang lebih detail 
Perusahaan menyebut bahwa mereka sadar, para pengguna yang mengemudi di jalan tak dikenal bisa membuat stres. Untuk itu, mereka menambahkan banyak detail baru ke pengalaman navigasi sehingga pengguna dapat menjelajah dengan percaya diri. 

Ini termasuk tanda lampu lalu lintas dan rambu berhenti di sepanjang rute, ada juga detail yang disempurnakan seperti garis bangunan dan area tertentu. Peta navigasi baru akan mulai dirilis di sejumlah negara dalam beberapa waktu mendatang. 

Cara mudah menjelajah di iOS 
Google juga mengoptimalkan penggunaan Google Maps di perangkat berbasis sistem operasi Apple, iOS. Misalnya dengan akses aplikasi dari layar utama dengan hadirnya widget perjalanan baru, yang dinilai bakal memudahkan pengguna mendapat petunjuk arah. 

Pengguna iOS juga nantinya akan bisa menavigasi Google Maps melalui Apple Watch. Tak hanya itu, perusahaan juga menambahkan kemampuan mencari dan mendapatkan petunjuk arah menggunakan Siri maupun Spotlight. 



Editor: Roni Yunianto 

SEBELUMNYA

Jung Ho-yeon akan Bintangi Film A24 The Governesses

BERIKUTNYA

Inilah Film Terlaris di Dunia Selama 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: