Uncharted/IMDB

Inilah Film Terlaris di Dunia Selama 2022

07 April 2022   |   14:27 WIB

Memasuki bulan keempat 2022, sejumlah film sudah mampu memgumpulkan pundi-pundi sangat besar di pasar global di tengah menurunnya ancaman pandemi Covid-19 dan mulai beroperasi normalnya bioskop di banyak negara. Daftar ini tentu bisa berubah mengingat banyak film calon blockbuster yang belum tayang.

Seperti biasanya film-film dengan budget besar produksi Hollywood baru akan bertebaran mulai Mei hingga Agustus serta pada Desember menyambut liburan Natal di pasar Amerika Serikat dan global.

Banyak film yang ditunggu pemutarannya tahun ini dan menjadi calon film laris. Sebut saja aksi jagoan produk Marvel dan DC yang sering sukses secara materi seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Thor: Love and Thunder, Black Panther: Wakanda Forever, Aquaman and the Lost Kingdom, hingga Black Adam.

Selain itu juga dijadwalkan tayang sejumlah calon blockbuster, seperti Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Top Gun: Maverick, Jurassic World Dominion, Minions 2: The Rise of Gru, hingga sekuel karya James Cameron, Avatar 2.

Berikut ini adalah film paling laris tahun ini hingga 7 April 2022, seperti laporan Boxoffice Mojo:

 

The Batman

The Batman



The Batman
Film aksi jagoan dari DC ini mampu meraup US$713,65 juta dari penjualan tiket di bioskop dunia yang terdiri dari US$350,95 juta untuk pasar Amerika dan US$362,70 juta di luar pasar tersebut.

Film karya sutradara Matt Reeves, yang juga menulis skenario dengan Peter Craig ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman, bersama Zoë Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Andy Serkis, dan Colin Farrell.

Film yang juga sukses di bioskop Indonesia dengan 1,57 juta penonton ini bercerita tentang Batman yang berupaya mengungkap korupsi di Kota Gotham saat mengejar The Riddler (Paul Dano), seorang pembunuh berantai yang menargetkan orang elit di Gotham.

 

  

 

Water Gate Bridge

Water Gate Bridge

 



Water Gate Bridge
Water Gate Bridge atau The Battle at Lake Changjin 2 ini merupakan sekuel dari The Battle at Lake Changjin, yang bercerita tentang tentara Relawan Rakyat Tiongkok (CPV) dalam tugas baru, dan medan perang mereka di film lanjutan ini adalah jembatan penting di rute pasukan Amerika.

Film tersebut disutradarai oleh Chen Kaige, Tsui Hark, dan Dante Lam dan dibintangi oleh Wu Jing, Jackson Yee, dan Duan Yihong. Film ini memperingati Hari Jadi ke-100 Partai Komunis China dan didasarkan pada pertempuran bersejarah di Funchilin Pass selama Pertempuran di Waduk Chosin dalam Perang Korea.

Film yang bukan produksi Hllywood ini mampu meraup US$626,20 juta di pasar global, dan tentunya terbesar di pasar domestik China.

Uncharted
Film bertema petulangan berburu harta karun yang hilang memang memiliki daya pikat bagi penggemar film, salah satunya Uncharted yang mampu meraup US$373,87 juta di pasar global.

Uncharted disutradarai oleh Ruben Fleischer dari skenario yang ditulis Rafe Lee Judkins, Art Marcum dan Matt Holloway, berdasarkan video game dengan nama yang sama yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Film Ini dibintangi Tom Holland sebagai Nathan Drake dan Mark Wahlberg sebagai mentornya Victor Sullivan, dengan Sophia Ali, Tati Gabrielle, dan Antonio Banderas.

Film ini bercerita tentang Drake yang direkrut oleh Sullivan dalam melawan miliarder korup Santiago Moncada (Banderas) dan pemimpin tentara bayaran Jo Braddock (Gabrielle) untuk menemukan harta karun dari ekspedisi Magellan.

 

Too Cool Too Kill

Too Cool Too Kill

 



Too Cool to Kill
Film terlaris global dari Negeri Tirai Bambu lainnya adalah Too Cool to Kill yang berhasil meraup US$217,25 juta di pasar global, terbesar disumbang dari pasar China sendiri.

Too Cool to Kill merupakan film komedi aksi berdasarkan film Jepang 2008 The Magic Hour. Film ini dibintangi Wei Xiang sebagai aktor amatir yang diundang untuk bermain sebagai peran utama dalam sebuah film tetapi akhirnya malah terseret ke dalam situasi berbahaya. Film yang tayang di China pada 1 Februari 2022 guna menyambut Tahun Baru China ini merupakan debut penyutradaraan Xing Wenxiong.

Nice View

Film kelima yang sukses meraup penghasilan kembali diraih film produksi China, Nice View yang mendapat US$211,01 juta. Nice View merupakan film drama Tiongkok merupakan karya kedua sutradara Wen Muye. Film ini menceritakan kisah pemuda bernama Jing Hao yang putus asa dan memulai bisnis, bertaruh, serta mempengaruhi orang sekitarnya demi mencari biaya operasi saudara perempuannya

Film yang diputar perdana di China berbarengan dengan perayaan tahun baru Imlek itu dibintangi oleh    Jackson Yee sebagai Jing Hao, Tian Yu (Liang Yongcheng), Chen Halin (Jing Tong) Qi Xi (Wang Chunmei), Gong Lei (Zhang Longhao), serta Xu Juncong sebagai Zhang Chao.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Wih, Google Maps Bakal Munculkan Perkiraan Tarif Tol di Indonesia 

BERIKUTNYA

Maksimalkan Fungsi Widget di Windows 11 Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: