Salah satu karakter di League of Legends: Wild Rift (Sumber Gambar : Riot Games)

Wild Rift Jaring 75 Konten Kreator Lokal untuk Menemukan Talenta Baru di Industri Gim

05 April 2022   |   21:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

League of Legends: Wild Rift menjaring 75 konten kreator lokal untuk menjadi calon bintang baru melalui program the next Rift Stars. Program inkubasi selama tiga bulan ini menjadi ajang untuk mencari talenta baru di industri gim.

Rift Stars akan membekali peserta yang terpilih dengan kelas pengembangan diri, Wild Cores, dan kesempatan bekerja sama dengan konten kreator besar, di antara fasilitas lainnya, untuk memastikan pertumbuhan pesat dari keterampilan pembuatan konten.
 
Country Manager Indonesia dan Malaysia Riot Games Resha Pradipta menerangkan Rift Stars berlangsung mulai 4 April hingga 27 Juni 2022, dengan tiga fase eliminasi. Ke-12 peserta pada akhirnya akan diumumkan secara resmi pada 30 Juni 2022.

"Kami percaya bahwa konten kreator adalah elemen kunci dari komunitas kami, dan kami sangat antusias memperkenalkan program Rift Stars untuk menjaring dan membina generasi penerus influencer Wild Rift di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (5/4/2022).

Adapun peserta yang ikut dalam program ini batas usia peserta mulao dari 13 tahun, dengan minimal 1.000 followers/subscribers di platform YouTube atau TikTok. Selain itu, peserta merupakan pemain Wild Rift dan memiliki akun Riot yang valid. Peserta Rift Stars pun tidak berada dalam naungan agensi atau manajemen lain.
 
Sebagai calon perwakilan resmi League of Legends: Wild Rift, para calon peserta juga perlu memiliki kemampuan komunikasi dan interaksi yang baik. Peserta dilarang untuk mengucapkan kata-kata maupun melakukan tindakan yang mengandung SARA, seksualitas, dan bermakna negatif, diskriminatif, menjatuhkan, dan menghina.
 
"Sebagai kandidat program Rift Stars, mereka akan berkesempatan untuk mendapatkan kontrak eksklusif sebagai KOL," tutur Resha.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sutradara Squid Game Siapkan Proyek Film Killing Old People Club, Adaptasi dari Novel karya Filsuf Italia

BERIKUTNYA

Sambut Ramadan, Accor Luncurkan 3 Menu Signature Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: