Hwang Dong-hyuk (baju hitam, tengah) saat syuting serial Squid Game. (Sumber gambar: Netflix)

Sutradara Squid Game Siapkan Proyek Film Killing Old People Club, Adaptasi dari Novel karya Filsuf Italia

05 April 2022   |   19:27 WIB

Setelah sukses dengan serial Squid Game pada September 2021, kini sineas film Korea Hwang Dong-hyuk yang dikenal sebagai sutradara drama tersebut kembali dengan sebuah proyek baru yang tak kalah menarik. Kali ini, dia akan membuat film adaptasi novel asal Italia karangan penulis esai Umberto Eco.

Dalam laporan Variety, Selasa (05/04), Hwang menjelaskan bahwa saat ini dia tengah mengembangkan sebuah film dengan judul pengerjaan bernama Killing Old People Club atau K.O. Club

Saat ini, dia juga membocorkan bahwa proyek ini telah memiliki dokumen treatment sebanyak 25 halaman. Singkatnya, treatment adalah dokumen berisikan ide cerita dari sebuah film sebelum penulisan keseluruhan naskah.

Dalam acara MipTB bersama produser Jun-young Jang dari rumah produksi February Films, dia mengatakan bahwa film ini akan memiliki unsur yang diyakinkan akan menjadi kontroversial.

"Ini akan menjadi lebih kejam daripada Squid Game," tuturnya.

Bersamaan dengan persiapan K.O. Club, Hwang juga tengah menggarap proyek serial Squid Game musim kedua sejak akhir 2021. Dia menargetkan bahwa serial ini akan tayang pada akhir 2024 melalui platform OTT Netflix.

Pada pertengahan Maret 2022, Deadline melaporkan bahwa proyek musim kedua Squid Game akan menghadirkan sejumlah hal baru seperti lebih banyak permainan dan pengembangan karakter seperti adanya tokoh baru yang berkaitan dengan tokoh di musim pertama.

Saat itu, dia mencontohkan adanya potensi kembalinya aktris Jung Ho-yeon sebagai kembaran dari karakter Sae-byeok dari musim pertama. Bahkan, Ho-yeon sendiri mengatakan bahwa karakter baru ini bisa saja dikembangkan dengan adanya perubahan fisik seperti penggantian warna rambut.

Potensi ini merupakan hal yang bisa terjadi setelah Hwang mengonfirmasi bahwa karakter Seong Gi-hun yang diperankan oleh aktor Lee Jung-jae dipastikan kembali untuk membintangi musim kedua Squid Game. Karakter ini nantinya akan kembali sebagai tokoh protagonis.

Hingga saat ini, baik proyek film maupun serial terbarunya masih dalam tahapan pengembangan cerita melalui brainstorming dan pengumpulan ide. Dia berbagi bahwa saat ini tahapannya belum mencapai proses penulisan naskah.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mau Beli Pendingin Udara? Ketahui Dulu Perbedaan AC Split & AC Inverter 

BERIKUTNYA

Wild Rift Jaring 75 Konten Kreator Lokal untuk Menemukan Talenta Baru di Industri Gim

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: