Menu Bebek Rempak (Sumber gambar: Indyah Sutriningrum)

Sambut Ramadan, Accor Luncurkan 3 Menu Signature Ini

05 April 2022   |   21:53 WIB

Jaringan Hotel Accor menyajikan tiga signature menu dengan inspirasi makanan Nusantara untuk menyambut Ramadan tahun ini. Ketiga menu tersebut adalah itik rempah, colenak, dan kicak. Peluncuran tiga menu tersebut juga memiliki misi sosial dan juga untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Chef Arif dari Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni mengatakan menyambut Ramadan ini, seluru executive chef Grup Accor berkolaborasi untuk meluncurkan menu signature tersebut. “Bahan untuk membuat menu berasal dari UMKM, jadi kami membantu UMKM lokal,” katanya pada acara Media Gathering dan CSR Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Selasa (4/4/2022).

Dia menambahkan untuk menu Itik rempah dibuat dengan cara yang unik, yaitu dimarinasi selama 24 jam dan dimasak pada suhu 62 derajat dengan api kecil, sehingga menghasilkan rasa yang khas. Sedangkan menu colenak berasal dari Jawa Barat yang terbuat dari tape singkong. Untuk kicak merupakan makanan khas Yogyakarta, yang dibuat dari ketan yang diberi gula merah, kelapa parut dan buah nangka.

 

Aneka kue tradisional (Sumber gambar: Indyah Sutriningrum)

Aneka cake dan puding (Sumber gambar: Hypeabis/Indyah Sutriningrum)


Chef Arif mengatakan, terkait dengan promosi menu Ramadan tersebut, setiap Rp5.000 akan disumbangkan kepada yayasan di bawah naungan Accor.

Selain menu signature tersebut, Accor juga menghadirkan berbagai menu makanan Nusantara pada bulan Ramadan, yang disajikan secara buffet.
 

Pecel Sayur (Sumber gambar: Indyah Sutriningrum)

Pecel Sayur (Sumber gambar: Hypeabis/Indyah Sutriningrum)


Untuk mengawali buka puasa tersedia minuman segar seperti cendol dan kolak. Selain itu juga ada aneka gorengan seperti pisang goreng, sukun goreng, bakwan dan lumpia sayur. Untuk menu utama seperti  soto betawi, sayur kapau, rendang, nasi cabe ijo. Sedangkan untuk makanan penutup tersedia aneka kue tradisonal dan puding.

Pada acara tersebut, Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni juga memberikan santunan kepada 30 anak yang kurang beruntung.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Wild Rift Jaring 75 Konten Kreator Lokal untuk Menemukan Talenta Baru di Industri Gim

BERIKUTNYA

Ada Teknologi Baru untuk Perbaikan Patah Tulang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: