Game The Secret of Monkey Island (Sumber gambar: Steam)

Return to Monkey Island Segera Dirilis Tahun Ini

05 April 2022   |   15:13 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Waralaba permainan video gim petualangan Monkey Island dipastikan bakal kedatangan proyek terbaru bertajuk Return to Monkey Island. Judul yang secara harfiah berarti kembali ini benar-benar menunjukkan situasi pada waralaba gim tersebut. 

Soalnya begini, gim pertama dari waralaba adalah The Secret of Monkey Island yang dirilis pada 1990 atau lebih dari 30 tahun silam. Sementara, seri terakhir yang telah diluncurkan adalah Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge: Special Edition yang rilis pada 2010 atau lebih dari 10 tahun yang lalu.

Itu pun, merupakan versi edisi spesial dari gim berjudul sama yang dirilis pada 1991. Bisa dibilang bahwa judul terbaru yang kini tengah dikerjakan menjadi produk anyar dalam 31 tahun dari seri utamanya. 

Pembuat gim Monkey Island, Ron Gilbert, mengumumkan lewat akun Twitter miliknya bahwa dia telah mengerjakan judul terbaru Return to Monkey Island secara diam-diam dalam 2 tahun belakangan ini. 

Cuitan itu juga menyertakan sebuah cuplikan video pendek yang tampaknya menjadi bocoran tampilan dalam gim dan informasi mengenai studio, pengembang dan penerbit mana saja yang terlibat dalam pengerjaan proyek tersebut. 

Studio gim Gilbert bernama Terrible Toybox adalah nama di balik proses pengembangan ini. Bekerja sama dengan Lucasfilm Games dan Developer Digital. Gim Return to Monkey Island rencananya akan rilis pada tahun ini, tapi belum ada informasi lebih lanjut.
 

Sebagai informasi, Monkey Island merupakan seri gim petualangan di mana empat judul pertamanya diproduksi dan diterbitkan oleh LucasArts, yang sekarang lebih dikenal sebagai perusahaan Lucasfilm Games. 

Sementara itu, angsuran kelima dari waralaba dikembangkan oleh Telltale Games yang bekerja sama dengan LucasArts. Mereka memperkenalkan judul seri baru bertajuk Tales From Monkey Island pada 2009.
 
Secara keseluruhan, berikut ini adalah judul permainan video gim dari waralaba Monkey Island: 
  • The Secret of Monkey Island (1990) 
  • Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge (1991) 
  • The Cursed of Monkey Island (1997) 
  • Escape from Monkey Island (2000) 
  • Tales of Monkey Island (2009) 
  • The Secret of Monkey Island: Special Edition (2009) 
  • Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge: Special Edition (2010) 


Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Biar Puasa Lancar, Ini 7 Buah yang Cocok disantap Saat Sahur

BERIKUTNYA

Gaya Apartemen Klasik dan Kontemporer Populer di Kalangan Konsumen A+

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: