Ilustrasi fesyen saat Ramadan dan Lebaran. (Sumber gambar: Raden Prasetya/Unsplash)

Intip 4 Tren Fashion untuk Lebaran 2022

04 April 2022   |   21:05 WIB

Setiap tahun, tren pakaian akan selalu mengalami perubahan dan hal ini juga terjadi pada saat Ramadan dan Lebaran. Mengacu pada tren fashion 2022 secara umum, beberapa tren yang akan hadir meliputi aspek desain, pola yang digunakan, hingga bahan utama pada pakaian yang dianggap lebih berani dibandingkan dengan tren sebelumnya.

Beberapa di antaranya adalah warna cerah, model yang simpel, adanya inspirasi dari pakaian-pakaian dalam drama Korea, serta model yang cenderung lebih praktis dan nyaman.

Ini empat pakaian yang diperkirakan menjadi tren selama Ramadan dan Lebaran pada tahun ini.
 

1. Gaun panjang

Berbagai variasi pakaian berupa gaun panjang akan banyak hadir dari sejumlah rumah mode maupun desainer lokal. Beberapa model yang hadir tahun ini meliputi tunik, kaftan, wrap dress, baju kurung, slip dress, abaya, dan gaun lain dengan potongan yang simpel dan longgar.

Untuk model tambahannya bisa berupa lengan puff atau kimono, bagian pinggang dengan karet yang bisa renggang atau pita, dan pengaplikasian cape.
 

2. Motif geometris dan floral

Meski tahun ini diperkirakan motif polos akan banyak digunakan, beberapa motif geometris dan floral akan tetap menghiasi sejumlah koleksi Ramadan dan Lebaran tahun ini. Kali ini, motif yang digunakan akan tetap berdasarkan pada prinsip yang simpel dengan sebaran gambar yang lebih kecil dan luas.

Motif ini bisa diaplikasikan pada keseluruhan pakaian atau hanya sebagian pada satu bagian tertentu dengan variasi ukuran mulai dari pola yang kecil hingga pola yang lebih berani seperti batik.
 

3. Flowy dan lebih santai

Karakteristik ini bisa didapat dengan penggunaan bahan pakaian yang cenderung lebih lemas, misalnya satin, sutera, katun, chiffon, organza, dan linen. Penggunaan bahan ini bisa menciptakan kesan yang ringan, flowy, dan nyaman. Tidak hanya itu, pakaian dengan bahan ini juga cenderung lebih fleksibel untuk acara-acara lain seperti jamuan makan siang, acara piknik, hingga sekadar jalan-jalan santai.
 

4. Warna pastel dan bold

Tren tahun ini banyak mengacu pada warna-warna yang lebih berani, misalnya pink fuchsia, hijau neon, biru, hijau emerald, merah tua, dan violet. Akan tetapi, warna netral masih menjadi primadona dengan beberapa pilihan seperti putih, warna pastel, dan cokelat yang memberikan kesan lebih sederhana.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Cara Meningkatkan Keamanan Akun Telegram 

BERIKUTNYA

7 Cara Atur Duit Buat Mencukupi Kebutuhan Bulan Puasa & Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: