Han So-hee dan Park Hyung-sik (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Angkat Kisah Sahabat Jadi Cinta, Simak 5 Fakta Menarik Drakor Soundtrack #1

04 April 2022   |   18:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi drama Korea Selatan terbaru yang wajib masuk daftar tontonan Genhype adalah Soundtrack #1. Dibintangi oleh Park Hyung-sik dan Han So-hee, drama ini mengisahkan sepasang sahabat yang bertemu kembali karena pekerjaan dengan perasaan cinta yang telah lama mereka pendam.

Disutradarai oleh Kim Hee-won dan ditulis oleh penulis Ahn Sae-bom, Soundtrack #1 bercerita tentang perjuangan Lee Eun-soo (Han So-hee), seorang penulis lagu, dan Han Sun-woo (Park Hyung-sik), laki-laki yang telah menjadi sahabatnya selama 20 tahun.

Suatu hari, mereka mendapat tantangan untuk menulis lagu hit tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tanpa diduga, keduanya harus tinggal bersama dan berbagi kisah cinta untuk menyelesaikan lagu tersebut selama dua minggu.

Seiring berjalannya waktu, keduanya semakin sering menghabiskan waktu bersama hingga perasaan yang disembunyikan di antara keduanya pun mulai muncul, dan membuat mereka harus berhadapan dengan sebuah dilema antara persahabatan dan cinta.

Buat kamu yang belum menonton drama satu ini, yuk simak 5 fakta menarik dari Soundtrack #1 yang telah dirangkum Hypeabis.id.
 

1. Kisah tentang sahabat jadi cinta

Berawal dari sahabat dekat sejak kecil, Ha Sun-woo (Park Hyun-sik) dan Lee Eun-soo (Han So-hee) perlahan merasakan perubahan perasaan terhadap hubungan mereka. Perasaan cinta itu mulai tumbuh sejak Sun-woo tinggal di rumah Eun-soo untuk sementara karena menggarap proyek bersama.

Kedekatan keduanya semakin intens dengan melakukan berbagai kegiatan bersama-sama di satu rumah, hingga pergi keluar dan kembali ke tujuan yang sama. Persahabatan yang telah terjalin selama 20 tahun lamanya itu pun akhirnya berubah menjadi cinta setelah menjalani hari-hari bersama dalam satu rumah selama dua minggu.
 

2. Pertemuan pertama Park Hyung-sik & Han So-hee

Untuk pertama kalinya Park Hyung-sik dan Han So-hee dipertemukan dalam satu proyek yang sama yaitu Soundtrack #1. Di dalam drama ini, Hyung-sik akan berperan sebagai seorang fotografer bernama Han Sun-woo, sementara Han So-hee memerankan Lee Eun-soo yang merupakan seorang penulis lirik.

Meski karakter mereka berbeda, Eun-soo adalah orang yang sangat ekspresif dan Sun-woo merupakan karakter yang lebih pendiam, pada akhirnya hal itu justru saling mengisi satu sama lain selama bertahun-tahun sampai akhirnya mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius.
 

Poster Soundtrack #1 (Dok. Disney+ Hotstar)

Poster Soundtrack #1 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

3. Digarap sutradara ternama

Serial Soundtrack #1 disutradarai oleh Kim Hee-won, yang merupakan salah satu sutradara ternama di Korea Selatan. Banyak karyanya yang berhasil menjadi hit di kalangan para penggemar drama Korea. Salah satunya adalah Vincenzo (2021) yang dibintangi oleh Song Joong-ki.

Semua drama yang pernah digarap Kim Hee Won dikenal menyajikan sudut pengambilan gambar yang indah dan mengekspos sinematografi memanjakan mata. Dalam menggarap Soundtrack #1, Kim Hee-won turut menggandeng penulis naskah Ahn Sae-bom.


(Baca juga: Jadi Drakor Terpopuler, Simak 6 Fakta Menarik 'Twenty Five Twenty One')

 
1
2


SEBELUMNYA

Ini Alasan Kalian Harus Tetap Merawat Kulit Selama Ramadan

BERIKUTNYA

4 Peluang Usaha Unik yang Belum Banyak Pesaing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: