Jangan lupakan perawatan wajah saat berpuasa (Sumber gambar: Unsplash/ Kevin Laminto)

Ini Alasan Kalian Harus Tetap Merawat Kulit Selama Ramadan

04 April 2022   |   18:43 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Saat menunaikan puasa, biasanya wajah kita akan terasa bedanya. Mulai dari tekstur wajah yang kasar, kering hingga kusam karena tubuh yang kekurangan cairan. Pada Ramadan, memang kebutuhan kulit akan nutrisi menjadi lebih besar. Hal ini karena kandungan air dalam tubuh manusia adalah sekitar 60 persen  – 70 persen berat tubuh, dan setiap sistemnya membutuhkan air, terutama kulit.

Untuk menghindari rasa tak nyaman akibat kulit kering, kalian harus menjaga kelembapan kulit dengan memperhatikan asupan cairan. Minum setidaknya 1,5 liter selama buka puasa ataupun sahur untuk menjaga elastisitas kulit.

Selain itu, jangan lupakan peran rangkaian perawatan kulit dari luar yang tak kalah penting. Skincare dengan nutrisi yang tepat adalah yang kalian butuhkan agar kulit tetap dalam kondisi prima saat puasa.

Bertepatan dengan momentum Ramadan, salah satu brand skincare asal Swedia, Oriflame, meluncurkan kembali Optimals Even Out dengan kemasan dan formulasi terbaru yang menggunakan teknologi mutakhir dan berbahan dasar alami.

National Beauty Routines Manager Oriflame Indonesia, Rahma Dita berpendapat bahwa sesibuk apapun, sempatkanlah merawat kulit karena hal tersebut merupakan investasi yang bisa di nikmati di masa depan.

“Usahakan untuk minimal do the bare minimum skin care routines (melakukan hal dasar dalam perawatan kulit wajah) untuk membantu merawat kulit sehat dan tampak awet muda. Sempatkan merawatnya dengan pembersih yang tepat dan pelembab secara konsisten," ujarnya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dimulai dengan mencuci muka dengan Optimals Clarifying Creamy Cleanser yang membuat permukaan wajah bersih dari debu, polutan dan kotoran serta mempersiapkan kulit untuk menerima nutrisi tambahan. Tak hanya membersihkan, facial cleanser ini membantu mencerahkan tampilan kulit kusam, menjadikan warna kulit tampak lebih merata dan bercahaya

Langkah selanjutnya dari rangkaian perawatan praktis di pagi hari adalah Day Cream. Gunakan Optimals Even Out Day Cream SPF 20 seukuran kacang polong. Oleskan di pipi, dahi, dan dagu. Pijat krim dengan lembut dengan ujung jemari hingga meresap ke dalam kulit.
 
Pada malam hari, saatnya Genhype memberi nutrisi ekstra dengan Optimals Even Out Night Cream. Krim malam yang berisi Vitamin C + salicylic acid dari ekstrak meadowsweet ini akan bekerja bersama-sama membantu menyamarkan bintik hitam. Asam lemak esensial dari minyak rosehip membantu merawat lapisan pelindung alami kulit semalaman. Bersiaplah untuk bangun tidur dengan kulit tampak lebih segar dan bercahaya!

Patricia, Brand & Communication Director Oriflame Indonesia juga menginformasikan seluruh produk Oriflame Indonesia telah tersertifikasi halal. “Seiring dengan hal tersebut, diharapkan peluncuran Optimals Even Out dengan formulasi terbaru ini dapat membantu merawat kulit sehat Anda saat menjalankan ibadah puasa”.

Editor: Dika Irawan

 

SEBELUMNYA

Ini 5 Sajian Kuliner Khas Ramadan yang Bisa Kalian Coba

BERIKUTNYA

Angkat Kisah Sahabat Jadi Cinta, Simak 5 Fakta Menarik Drakor Soundtrack #1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: