Youth of May (Dok. IMDb)

Drama Romantis Berlatar 1980-an, Ini Beberapa Fakta Menarik Serial Youth of May

10 June 2021   |   16:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, bagi kalian yang suka menonton drama Korea, tidak salahnya untuk salah satu drama yang baru saja mengakhiri perjalanan kisahnya, Youth of May. 

Mengambil setting cerita pada tahun 1980 ketika masa pemberontakan Gwang Ju, drama ini bercerita tentang kisah cinta yang menarik antara seorang mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan seorang perawat Kim Myung Hee (Go Min Si).
 

Dok. IMDb

Dok. IMDb

Nah, berikut beberapa fakta menarik yang menjadi alasan kenapa kamu perlu memasukkan drama satu ini ke dalam daftar tontonan kamu.

1. Kehadiran aktor Lee Do Hyun
Sebagai tokoh utama dalam drama Youth of May, aktor Lee Do Hyun telah membuktikan kepandaiannya sebagai aktor dan pemain dalam drama yang dia bintangi sebelumnya, seperti Prison Playbook dan Sweet Home. Lee Do Hyun sendiri berperan sebagai mahasiswa kedokteran yang pemalu dan kharismatik yang karakternya sangat kuat dalam drama ini.

2. Bertema Retro
Serial yang mengambil setting cerita jaman dulu atau retro memang menarik untuk disimak, seperti drama Youth of May. Drama ini cukup berhasil menampilkan cerita yang bersetting tahun 1980 dengan wardrobe, perabotan, dan barang-barang vintage lainnya. Bukan hanya itu, peristiwa penting sejarah Korea pada tahun tersebut juga disuguhkan dengan cukup apik.
 

Dok. IMDb

Dok. IMDb

3. Pemain pasangan Lee Do Hyun dan Go Min Si
Setelah sebelumnya tampil sebagai saudara kandung dalam serial horor Sweet Home, kali ini dua aktor berbakat Lee Do Hyun dan Go Min Si hadir sebagai pasangan kekasih dalam drama romantis. Cukup menyenangkan menonton mereka berperan sebagai sepasang kekasih dalam serial drama Youth of May.

4. Pemeran pendukung
Sudah bukan aneh lagi jika kebanyakan drama Korea menampilkan pemeran pendukung yang cukup kuat. Geum Sae Rok berperan sebagai Lee Soo Ryeon yang meskipun kaya, dia justru mati-matian berjuang untuk keadilan sosial dan merasa ikut bertanggung jawab. Dia berteman dengan Kim Myeong Hee dan membantunya menemukan mimpi. Sementara itu, Lee Sang Yi memerankan Lee Soo Chan, seorang pengusaha yang bekerja di sebuah perusahaan perdagangan setelah kembali dari studinya di luar negeri di Prancis.

5. Melodrama pendek
Serial drama Youth of May bisa dibilang adalah melodrama romansa yang relatif pendek dengan 12 episode. Hal tersebut membuat alur cerita berjalan dengan baik, tanpa melebih-lebihkan dan mendramatisirnya tanpa hubungan sebab-akibat cerita yang jelas.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Galeri Nasional Indonesia Ajak Kurator Muda Realisasikan Pameran Impian

BERIKUTNYA

Binance Pilih 100 Seniman Jadi Pelopor di Peluncuran Binance NFT Marketplace

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: