Titi DJ (Sumber gambar: Titi DJ Official Instagram)

Resmi Balas Lagu Hati-hati di Jalan! Titi DJ Merilis Single "To Lose"

01 April 2022   |   15:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi senior Titi DJ resmi menjawab tantangan warganet di jagat Twitter. Pasalnya, penyanyi pemilik nama lengkap Titi Dwi Jayanti itu telah merilis single berjudul To Lose, yang tak lain merupakan balasan dari lagu milik Tulus, Hati-hati di Jalan.

“Hai semua! Ternyata lagu To Lose sudah bisa di-download dan streaming di YouTube Music, Apple Music, iTunes, Deezer, dan Tidal, sekarang! Ada yang sudah denger?,” cuit Titi DJ melalui akun Twitter pribadinya.

Penyanyi berusia 55 tahun itu juga mengaku bahwa dia belum pernah merasakan sensasi yang berbeda saat merilis sebuah lagu. Ada kekhawatiran bahwa karya terbarunya itu akan mengecewakan para pendengarnya.

“Lagu To Lose ini saya ciptakan murni untuk menjawab tantangan dari warganet. Ada sedikit rasa khawatir akan mengecewakan mereka. Disitulah saya merasa tegang,” tulis Titi disertai dengan tagar #LaguUntukNetizen.

Meski demikian, dia juga mengatakan bahwa akan menerima apapun reaksi warganet nantinya setelah mendengar lagunya. Baginya, yang terpenting adalah dia telah berhasil merampungkan permintaan para warganet untuk membuat lagu balasan dari Hati-hati di Jalan.
 

Tak hanya merilis lagu. Titi DJ juga merilis Non-Fungible Token (NFT) dari lagu To Lose dengan menggandeng platform NFT musik Netra Music. Para pembeli NFT tersebut akan mendapatkan hak milik lagu sekaligus hak streaming royalti dari lagu To Lose.

“Titi DJ akan secara tulus membagikan hak milik lagu dan hak streaming royalti To Lose kepada para pemegang NFT,” tulis Netra Music melalui akun Twitter resminya, Kamis (31/3/2022).

Adapun, NFT tersebut bisa mulai dibeli pada hari ini, Jumat (1/4/2022), pukul 20.00 WIB, melalui laman resmi Netra Music.

(Baca juga: Wow, Lagu Hati-Hati di Jalan Milik Tulus Cetak Rekor di Spotify)

 

Sementara itu, perilisan single To Lose terbilang cukup unik. Hal itu berawal ketika lagu Hati-hati di Jalan milik Tulus yang dirilis awal Maret 2022 viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Bagi pemahaman kebanyakan orang Indonesia, frasa Hati-hati di Jalan bisa disingkat menjadi “titi dj”. Dengan kata lain, Tulus merilis lagu “titi dj”.

Atas dasar pemahaman itulah, salah seorang warganet di Twitter bernama Mario, menuliskan sebuah tweet yang menantang Titi DJ untuk membuat lagu balasan yang ditujukkan pada Tulus.

“Ayo mbak Titi DJ. Jangan mau kalah. Bikin lagu judulnya Tulus,” cuit Mario lewat akun @fxmario. Meski tidak langsung menandai akun Twitter pribadi Titi DJ, cuitan itu pun viral sampai-sampai di-retweet lebih dari 20.000 kali dan disukai lebih dari 73.000 kali di Twitter.

Cuitan Mario itu pun dibalas langsung oleh sang diva. “Ok! Segera kembali cari wangsit,” balas Titi DJ.

Hanya lima hari berselang, melalui akun Twitter-nya, Titi DJ mengumumkan bahwa dia akan merilis lagu berjudul To Lose.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Gokil, Laporan Ini Sebut Indonesia Pimpin Adopsi Mata Uang Kripto Global

BERIKUTNYA

Ini Dia Para Pemenang Hypeabis.id Movie Review Competition

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: