Cover album Manusia (Dok. Tulus Official)

Wow, Lagu Hati-Hati di Jalan Milik Tulus Cetak Rekor di Spotify

08 March 2022   |   17:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Single terbaru Tulus, Hati-Hati di Jalan, dilaporkan telah mencapai 969.000 lebih streaming di Spotify. Angka yang dirilis chart data itu membuat lagu yang baru dirilis lima hari itu memecahkan rekor di Spotify Indonesia sebagai lagu yang banyak didengarkan.

Hati-Hati di Jalan juga menjadi lagu Indonesia pertama yang berhasil masuk ke dalam daftar tangga lagu global di urutan ke-93. Bahkan, sampai artikel ini ditulis, lagu tersebut telah diputar sebanyak lebih dari 2,7 juta kali di Spotify.
 

Hati-Hati di Jalan merupakan salah satu lagu dari album terbaru Tulus yang dirilis pada 3 Maret 2022 lalu. Album tersebut terdiri atas 10 judul lagu yakni Tujuh Belas, Kelana, Remedi, Interaksi, Ingkar, Jatuh Suka, Nala, Hati-Hati di Jalan, Diri dan Satu Kali.

Lagu ini juga menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial bahkan sempat menjadi trending topik di Twitter. Tak sedikit warganet yang menilai bahwa lirik lagu yang Tulus lantunkan dalam lagu Hati-Hati di Jalan sangat relate dengan pengalaman personal mereka.
 
 
 


Jika dilihat dari liriknya, lagu Hati-Hati di Jalan bercerita tentang seseorang yang mengikhlaskan kekasihnya untuk meninggalkannya. Meski hubungan yang telah dijaga berjalan dalam waktu yang cukup lama dan keduanya saling menemukan kecocokan, semua tak ada artinya jika semesta tak mengizinkan keduanya bersatu.

“Kukira kita akan bersama. Begitu banyak yang sama. Latarmu dan latarku. Kukira kita akan bersama. Hati-Hati di Jalan.” demikian bunyi penggalan liriknya.

Sementara itu, Tulus menyebutkan bahwa album Manusia merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan talenta. Jumlah tersebut, paparnya, terwakilkan dengan judul album barunya. 

Salah satu di antara ratusan orang yang berkolaborasi dengan Tulus dalam pengerjaan album ini adalah produser Ari Renaldi. Adapun, 10 lagu yang ada di album Manusia ditulis oleh Tulus bersama dengan Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul.

"Manusia dinilai memiliki ragam dinamika rasa khususnya dalam menjalani kehidupan sehari- hari," kata Tulus.

(Baca juga: Lika-Liku dan Perayaan Hidup dalam Album Terbaru Tulus Bertajuk Manusia)

Beberapa di antara lagu dalam album ini, bahkan ikut disempurnakan oleh orkestrasi brilian dari Erwin Gutawa. Puluhan sessionist profesional, paduan suara, hingga orkestrasi besar juga terlibat dalam album ini. Seperti halnya lagu-lagu Tulus sebelumnya, lagu yang ada di album ini hadir dengan lirik yang mengedepankan penggunaan Bahasa Indonesia.

Lagu-lagu tersebut hadir dengan sudut pandang yang sedemikian luas, meliputi semangat menjaga jiwa muda di tengah dinamika hati dan rasa, dilanjutkan dengan pertanyaan tentang hidup, apresiasi diri, hingga ragam emosi dalam merayakan kehidupan.
 



Editor: Gita

SEBELUMNYA

Pameran Tunggal Otty Widasari Bakal Dimeriahkan dengan Seni Performa

BERIKUTNYA

24 Hotel & Restoran Jakarta Hadirkan Hidangan Daging Australia dalam Acara The Great Steak Escape 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: