Tulus & Titi DJ (Sumber gambar: Tulus & Titi DJ/Instagram)

Terima Tantangan Netizen, Titi DJ Balas Lagu Hati-Hati di Jalan dengan Merilis To Lose

21 March 2022   |   07:29 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ungkapan The power of Netizen mungkin benar adanya. Pasalnya, setelah ditantang oleh salah satu warganet di Twitter,  penyanyi senior Titi DJ mengumumkan bahwa dia akan merilis lagu berjudul To Lose, yang tak lain merupakan balasan dari lagu milik Tulus, Hati-Hati di Jalan

“Ok! Udah pada siap belum? Lagu balasanku “TO LOSE” udah mau jadi loh. Tinggal rekamannya nih,” cuit penyanyi bernama lengkap Titi Dwi Jayanti itu, disertai dengan tagar #LaguUntukNetizen.
 

Hal itu berawal ketika lagu Hati-Hati di Jalan yang belum lama ini dirilis menjadi viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Bagi pemahaman kebanyakan orang Indonesia, frasa Hati-Hati di Jalan bisa disingkat menjadi “titi dj”. Dengan kata lain, Tulus merilis lagu “titi dj”.

Atas dasar pemahaman itulah, salah seorang warganet di Twitter bernama Mario, menuliskan sebuah tweet yang menantang Titi DJ untuk membuat lagu balasan yang ditujukkan pada Tulus.

“Ayo mbak Titi DJ. Jangan mau kalah. Bikin lagu judulnya Tulus,” cuit Mario lewat akun @fxmario. Meski tidak langsung menandai akun Twitter pribadi Titi DJ, cuitan itu pun viral sampai-sampai di-retweet lebih dari 20.000 kali dan disukai lebih dari 73.000 kali di Twitter.

Cuitan Mario itu pun dibalas langsung oleh sang diva. “Ok! Segera kembali cari wangsit,” balas Titi DJ.

(Baca juga: Lika-Liku dan Perayaan Hidup dalam Album Terbaru Tulus Bertajuk Manusia)
 


Hanya lima hari berselang, melalui akun Twitter-nya, Titi DJ mengumumkan bahwa dia akan merilis lagu berjudul To Lose. Penyanyi berusia 55 tahun itu mengatakan bahwa penggarapan lagu tersebut sedang menuju proses rekaman.

Sementara itu, Hati-Hati di Jalan merupakan salah satu lagu dari album terbaru Tulus yang dirilis pada 3 Maret 2022 lalu. Album tersebut terdiri atas 10 judul lagu yakni Tujuh Belas, Kelana, Remedi, Interaksi, Ingkar, Jatuh Suka, Nala, Hati-Hati di Jalan, Diri dan Satu Kali.

Lagu ini beberapa waktu lalu dilaporkan telah mencapai 969.000 lebih streaming di Spotify. Angka yang dirilis chart data itu membuat lagu Hati-Hati di Jalan memecahkan rekor di Spotify Indonesia sebagai lagu yang banyak didengarkan.

Hati-Hati di Jalan juga menjadi lagu Indonesia pertama yang berhasil masuk ke dalam daftar tangga lagu global di urutan ke-93. Bahkan, sampai artikel ini ditulis, lagu tersebut telah diputar sebanyak lebih dari 22 juta kali di Spotify.

Lagu ini juga menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial bahkan sempat menjadi trending topik di Twitter. Tak sedikit warganet yang menilai bahwa lirik lagu yang Tulus lantunkan dalam lagu Hati-Hati di Jalan sangat relate dengan pengalaman personal mereka.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jadi Juara MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira Dedikasikan Kemenangan untuk Risman Staf Hotel di Lombok

BERIKUTNYA

Perusahaan Ini Membuat Robot Teman Lansia Agar Tak Kesepian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: